Senin, 23 Oktober 2017

LlI Sumsel tingkatkan kesejahteraan lansia

id lansia, lanjut usia, kesejahteraan sosial, Lembaga Lanjut Usia Indonesia, Son Eswandy
LlI Sumsel tingkatkan kesejahteraan lansia
Dokumentasi- Pemeriksaan kesehatan Lansia (ANTARA FOTO)
Palembang (Antarasumsel.com) - Lembaga Lanjut Usia Indonesia Daerah Sumatera Selatan akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan sosial para lanjut usia agar bisa hidup dengan layak di masa tuanya.

Untuk meningkatkan kesejahteraan para lanjut usia (lansia), disiapkan beberapa program kerja yang dapat mendorong kreatifitas dan memberikan penghasilan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, kata Humas Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Sumatera Selatan Son Eswandy, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, para lansia perlu mendapat perhatian dan didorong untuk mandiri sehingga tidak menjadi beban bagi keluarga dan masyarakat.

Melalui berbagai upaya itu diharapkan para lansia di provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota ini mampu mengisi kehidupan di hari tuanya dengan baik dan tangguh menghadapi berbagai persoalan tanpa tergantung dengan orang lain, katanya.

Dia menjelaskan, untuk meningkatkan kesejahteraan para lansia di provinsi ini, pihaknya melakukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk melibatkan lansia tetap aktif dan berdaya guna.

Orang yang tergolong lansia dan sudah seharusnya menjalani masa pensiun menikmati masa tuanya masih banyak yang bisa diberdayakan dan dilibatkan dalam melakukan berbagai kegiatan produktif, sehingga pihaknya akan memberikan motivasi untuk lansia tetap aktif.

Tindakan itu sesuai dengan visi LLI yakni terwujudnya kehidupan para lanjut usia yang sejahtera, sehat, berkualitas tetap aktif serta berdaya guna dan mandiri, kata dia pula.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga