Menpora: Indonesia masih kekurangan pengusaha muda

id Imam Nahrawi, Menpora, pengusaha muda, anak muda, pebisnis, penerus bangsa, usaha

Menpora: Indonesia masih kekurangan pengusaha muda

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (ANTARA)

Cirebon (Antarasumsel.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan untuk saat ini jumlah pengusaha muda baru sekitar 1,5 juta, jelas Indonesia masih kekurangan.

"Jumlah pemuda sekarang ini di Indonesia sekitar 60 juta, idealnya pengusaha muda harus ada 20 juta, namun sekarang hanya ada 1,5 juta, jadi ini sangat kurang," kata Menpora, Imam Nahrawi di Cirebon, Kamis.

Dia melanjutkan agar Indonesia pengusaha mudanya mencapai ideal, tentunya harus menambah kekurangan, sebanyak 18,5 juta.

Untuk itu Kemenpora akan terus menggeber langkahnya demi mengejar ketertinggalan itu. Salah satu upayanya yang akan dilakukan yaitu dengan memberikan dana bantuan serta motivasi.    

"Kita akan mengupayakan agar para pemuda menjadi entrepeneur yang hebat dan ditingkat kampus merupakan salah satu upaya, seperti langkah konkrit yang dilakukan kampus UMC ini," katanya.

"Mahasiswanya dilatih jadi calon entrepeneur yang seperti ini kedepannya harus lebih banyak," lanjut Imam saat menghadiri Workshop Penumbuhan Minat Berwirausaha Pemuda di Universitas Muhammadiyah Cirebon.

Dengan banyaknya jumlah pengusaha muda, dia yakin situasi dan kondisi pasar akan lebih kompetitif, selain itu kedepannya masayarakat akan mengisi ruang ketertinggalan diangkatan kerja.

Tak hanya pematangan ditingkat mahasiswa, regulasi yang mendukung pun menjadi salah satu faktor yang penting untuk menciptakan entrepeneur muda.

"Kemenpora memiliki program yang konkrit untuk membangun pemuda, khususnya di bidang kewirausahaan, yakni dengan program Lembaga Pemuda dan Kewirausahaan Pemuda (LPKP)," katanya.