Minggu, 22 Oktober 2017

Pemkot Palembang bantu perbaikan rumah kumuh

id rumah, kumuh, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Harobin Mustafa, layak huni, wajah kota
Pemkot Palembang bantu perbaikan rumah kumuh
Ilustrasi. permukiman kumuh. (ANTARA)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, terus berupaya membantu perbaikan rumah kumuh milik warga yang kurang mampu.

Perbaikan 100 rumah kumuh yang dilakukan pada semester pertama 2017 ini, akan dilanjutkan dengan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah, kata Sekda Palembang Harobin Mustafa, di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, bantuan perbaikan rumah kumuh di sejumlah kecamatan dalam kota ini, dilakukan untuk menata kawasan kumuh menjadi kawasan layak huni dan memperindah wajah kota.

Kawasan kumuh tidak hanya kurang layak untuk menjadi tempat tinggal, tetapi juga bisa memperburuk wajah kota yang sekarang ini terus melakukan pembenahan untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018, katanya.

Menurut dia, Pemkot Palembang menargetkan penataan kawasan kumuh pada tahun ini di 30 kelurahan dalam wilayah Kecamatan Seberang Ulu dengan alokasikan dana APBD sebenar Rp30 miliar.

Melalui program bantuan pembenahan rumah kumuh itu, diharapkan target zero kawasan kumuh pada 2019 bisa tercapai.

Untuk mewujudkan target zero kawasan kumuh di Bumi Sriwijaya ini, selain mengandalkan dana APBD, pihaknya juga berupaya menghimpun bantuan dari pihak swasta, kata Harobin.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga