Senin, 23 Oktober 2017

Disbud harapkan bantuan benahi Museum SMB II

id Museum, Sultan Mahmud Badarudin 2, Nyimas Ulfah Aryeni, Asian Games, objek wisata, wisatawan, Dinas Kebudayaan,
Disbud harapkan bantuan benahi Museum SMB II
Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang (Antarasumsel.com)
Palembang (Antarasumsel.com) - Dinas Kebudayaan Kota Palembang berharap ada bantuan untuk membenahi Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dalam menyambut Asian Games 2018.

"Kita senang sekali kalau ada bantuan dari dana tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR untuk museum SMB II," kata Kasi Permuseuman dan Bangunan Bersejarah Dinas Kebudayaan Kota Palembang Nyimas Ulfah Aryeni di Palembang, Kamis.

Dinas Kebudayaan disebutnya ingin menata ulang ruang pamer terutama dalam menyambut Asian Games 2018 nanti.

Penataan ulang itu penting karena sudah beberapa tahun ruangan pamer itu tidak diubah sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan kebosanan bagi pengunjung.

Ia mengatakan sekitar satu minggu ini sejumlah ruangan di museum SMB II itu diperbaiki untuk menjaga kenyamanan pengunjung yang datang ke museum.

"Jadi ada beberapa titik ruangan yang diperbaiki plafonnya dan juga lantainya serta beberapa fasilitas lainnya," ujarnya.

Nyimas mengaku mendapat bantuan untuk memperbaiki beberapa ruangan museum dan menyatakan berterima kasih kepada perusahaan yang memberikan bantuan.

"Selama perbaikan memang sempat ditutup bagi pengunjung, tapi pada Jumat besok sudah buka kembali seperti biasa bagi pengunjung," ujarnya.

Museum SMB II terletak di kawasan wisata Benteng Kuto Besak di bantaran Sungai Musi. Sementara di dalam museum terdapat beberapa koleksi benda-benda bersejarah. Benda-benda bersejarah yang terdapat dalam museum sekitar 669 buah.

"Aneka koleksi tersebut meliputi arkeologika, biologi, etnografika, seni rupa, keramologika dan numismatika," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga