Pejabat: Sumsel potensial kembangkan UMKM

id Ahkmad Najib, ukm, umkm, usaha kecil, KADIN, pertumbuhan ekonomi

Pejabat: Sumsel potensial kembangkan UMKM

Ahmad Najib (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)

Palembang (Antarasumsel.com) - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel, Ahkmad Najib mengatakan, daerah ini sangat potensial untuk mengembangkan usaha makro kecil dan menengah, karena bahan bakunya cukup melimpah.

Potensi yang ada dapat dikembangkan dengan membuat berbagai usaha, kata Ahkmad Najib usai membuka seminar mendorong pertumbuhan ekonomi digital usaha makro kecil dan menengah (UMKM) di Palembang, Jumat.

Seminar yang dilaksanakan Tokopedia bekerja sama dengan KADIN Sumsel itu diikuti pelaku usaha di daerah tersebut.

Oleh karena itu Sumsel akan semakin berkembang dan semakin maju dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki.

Menurut dia, berbagai sumber daya yang tersedia seperti kerajinan ukiran kayu, tenun songket serta aneka makanan khas, Sumsel bisa berkontribusi mengangkat karya anak negeri hingga keluar negeri.

Sementara Ketua KADIN Sumsel Dodi Reza Alex mengatakan, melalui seminar menuju era digital tersebut diharapkan produk lokal semakin dikenal masyarakat.

Pihaknya juga mendorong UMKM memanfaatkan program digital dalam memasarkan produk yang dihasilkan, karena dapat dipasarkan ke berbagai konsumen, katanya.

Sehubungan itu pelatihan cukup penting supaya pelaku usaha dapat memanfaatkan teknologi komunikasi atau melalui media online, tambah dia.

Pada acara tersebut juga dilakukan kerja sama Pemerintah Provinsi Sumsel dengan PT Tokopedia dan KADIN.***3***

(T.U005/B/M033/M033) 28-07-2017 14:09:03