Persipura target tiga poin di kandang SFC

id Wanderley Junior, Persipura, sfc, liga indonesia, sriwijaya, puncak klasemen, sfc, sepak bola

Persipura target tiga poin di kandang SFC

Pelatih Persipura Wanderley Machado da Silva Junior (Istimewa/Persipura Jayapura)

Palembang (Antarasumsel.com) - Persipura menargetkan hasil maksimal tiga poin di kandang Sriwijaya FC, Palembang, Minggu (30/7) untuk menjaga posisi pada puncak klasemen Go-Jek Traveloka Liga 1.

Pelatih Persipura Wanderley Junior di Palembang, Jumat, mengatakan, target ini dipandang wajar karena tim yang bakal dihadapi saat ini terkunci di peringkat 15.

"Kami tidak ada maksud meremehkan tim tuan rumah, tapi tentu menjadi wajar buat kami jika menargetkan kemenangan meski bertanding di kandang Sriwijaya," kata Wanderley.

Ia mengatakan, kemenangan atas Sriwijaya FC ini sangatlah penting untuk memantapkan keyakinan pemain untuk menjadi juara putaran pertama.

Namun laga melawan Sriwijaya FC diprediksi berlangsung tidak mudah, karena kapten tim Boaz Solossa dipastikan tidak dapat diturunkan yang menerima hukuman akumulasi kartu kuning.

Akan tetapi, Persipura mendapatkan asupan baru yakni dua punggawa timnas U22 yakni Osvaldo Haay serta Marinus Wamenar sudah bergabung dengan tim.

"Soal apakah nantinya dimainkan atau tidak masih akan kami lihat dulu. Yang jelas kami di Palembang mau lakukan persiapan taktik dan strategi, baik bola mati, menyerang dan bertahan," kata Wanderley.

Meski Sriwijaya saat ini terjerembab pada peringkat 15 dengan 19 poin atau terpaut 11 poin dari Persipura, menurut Wanderley tim tetaplah disegani karena terdapat sejumlah pemain mumpuni.

"Striker Sriwijaya bagus, mungkin celah akan kami dapatkan jika langsung menyerang dari babak awal," kata dia.

Berikut daftar pemain Persipura yang diboyong ke Palembang:

Yoo Jae Hoo, Dede Sulaiman, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Muhammad Tahir, Yohanis Tjoe, Roni Beroperay, Nelson Alom, Imanuel Wanggai.

Selanjutnya, Ricardinho, Yan Pietr Nasadit, Izaac Wanggai, Priska Womsiwor, Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, Addison Alves, Riky Kayame, Elisa Yahya Basna, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay, Boaz Solossa, Ian Lous Kabes.