Kadin Sumsel: Pengusaha harus memaksimalkan pemanfaatan internet

id Dodi Reza Alex, internet, UMKM, Kadin, Bupati Musi Banyuasin

Kadin Sumsel: Pengusaha harus memaksimalkan pemanfaatan internet

Ilustrasi (Reuters)

Palembang (Antarasumsel.com) - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Selatan Dodi Reza Alex mengatakan pengusaha sekarang ini harus memaksimalkan pemanfaatan jaringan internet khususnya untuk menjual produk.

"Apalagi era digital sekarang ini hampir semua pelayanan menggunakan internet," kata dia usai menghadiri Seminar Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Digital UMKM di Palembang, Jumat.

Lebih lanjut dia mengatakan dengan memasarkan produk melalui jaringan internet maka barang yang ditawarkan mudah diakses oleh calon konsumen.

Bahkan, lanjut dia, produk yang ditawarkan dapat dilihat tanpa batas waktu dan tempat, yang penting jaringan internet tersedia.

"Sehubungan itu pengusahan sudah seharusnya menggunakan jaringan internet dalam memasarkan produk yang ada," kata Dodi Reza Alex yang juga Bupati Musi Banyuasin tersebut.

Menurut dia, dengan adanya pemasaran melalui jaringan internet itu, produk Sumsel akan semakin dikenal karena konsumen bisa melihat produk walaupun berada di rumah masing-masing tanpa pergi ke pusat perbelanjaan.

Dia mengatakan pelaku usaha baik kecil maupun menengah di daerah itu cukup banyak sehingga perlu terus dikembangkan kegiatan usahanya.

"Jadi sudah sewajarnya pengusahan baik kecil dan menengah berbisnis melalui jaringan internet sehingga pendapatan dan promosi akan meningkat," kata dia.

Dia mengatakan Kadin Sumsel akan membantu pelaku usaha melakukan kerja sama dalam menawaran barang yang akan dipasarkan tersebut.

"Ini supaya seluruh lapisan masyarakat di daerah ini semakin sejahtera," tambah dia.