Newcastle pinjam gelandang Merino dari Dortmund

id Newcastle, pinjam pemain, pemain baru, sepak bola, liga inggris, jerman, dortmund

Newcastle pinjam gelandang Merino dari Dortmund

Pertandingan liga inggris.(Antarasumsel.com/Ist)

London (Antara/Reuters) - Newcastle United telah merekrut gelandang Mikel Merino dari klub Liga Jerman Borussia Dortmund dengan masa peminjaman selama semusim, kata klub promosi Liga Inggris itu pada Jumat.

Pemain internasional Spanyol U-21 itu merupakan rekrutan kelima manajer Rafa Benitez pada bursa transfer kali ini, menyusul kedatangan  Christian Atsu, Florian Lejeune, Jacob Murphy, dan Javier Manquillo.

"Ini terasa bagus dan saya sangat gembira untuk berada di sini, untuk menjadi bagian klub ini. Saya tidak sabar untuk menyentuh bola, bertemu rekan-rekan setim saya yang baru, dan mulai bermain sepak bola," kata Merino kepada situs resmi Newcastle (www.nufc.co.uk).    

"Saya tahu ini adalah klub hebat dan benar-benar kota yang indah. Saya memiliki beberapa opsi lain namun menurut saya ini adalah tempat yang tepat bagi saya untuk bermain."

Merino, yang pindah ke Dortmund dari klub Spanyol Osasuna pada awal musim lalu, mencatatkan delapan penampilan di semua kompetisi untuk klub Jerman itu.

Ia juga tampil untuk negaranya pada Piala Eropa U-21 bulan lalu di Polandia, membantu Spanyol finis sebagai runner up.

"Ia memiliki ukuran yang bagus, memiliki kualitas pada bola dan ia sangat-sangat fokus dan profesional. Mudah-mudahan ia adalah tipe pemain yang dapat banyak kami kembangkan ia tentu saja memiliki mentalitas untuk semakin baik dan membaik."(H-RF)