Rabu, 23 Agustus 2017

Sriwijaya FC ditahan imbang Persipura 2-2

id sfc, sriwijaya fc, Manajer Sriwijaya FC, persipura, liga 1, imbang, jakabaring
Sriwijaya FC ditahan imbang Persipura 2-2
Pesepak bola Sriwijaya FC melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang PS TNI dalam pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 . (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya FC ditahan imbang tamunya Persipura 2-2 pada pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu

Tim tuan rumah Sriwijaya FC mematok hasil maksimal pada laga ini untuk memperbaiki peringkat pada klasemen sementara yakni sejauh ini berada pada peringkat 15. Tak mau kalah, Persipura juga menargetkan kemenangan untuk semakin memantapkan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Pada awal babak Persipura langsung memasang dua striker Addison Almeida dan Pahabol untuk membongkar divisi pertahanan Sriwijaya FC yang dimotori Yanto Basna.

Alur bola Persipura ini ke lini depan Sriwijaya FC tidak berlangsung mulus karena pemain tengah tuan rumah yakni Tijani Belaid, Hafit Ibrahim dan Yu Hyun Koo cukup atraktif memotong pergerakan Persipura. Khususnya pemain marquee player Tijani yang beberapa kali melepaskan sepakan keras langsung ke gawang.

Sriwijaya FC tetap tampil sesuai karakternya yakni mengandalkan tusukan dari sektor sayap untuk memberikan kesempatan eksekusi ke Hilton dan Alberto Goncalves.

Pada paruh babak, Sriwijaya FC sudah menguasai perebutan bola. Meski demikian Persipura tetap mencari celah untuk menerapkan serangan balik.

Pada menit 30, Pahabol mengejutkan barisan pertahanan Laskar Wong Kito setelah dirinya berhasil beradu sprint. Namun bola berhasil ditangkap kiper.

Seolah telah paham kelemahan Sriwijaya FC, akhirnya Persipura berhasil menjebol gawang tim tuan rumah melalui striker andalannya Addison.

Serangan balik yang dilancarkan Persipura tidak dapat dicover tiga pemain belakang yang bercokol di depan mulut gawang. Skor 1-0 untuk Persipura ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Sriwijaya FC menaikkan tempo permainan. Beberapa kali sektor belakang Persipura gelagapan oleh pergerakan Hilton dan Beto.

Gol penyeimbang akhirnya tercipta pada menit 66 melalui sundulan Alberto Goncalves yang menyambar umpan sepak pojok Tijani. Sko berubah 1-1.

Tak puas dengan hasil imbang, kesempatan mencetak gol kembali tercipta bagi tuan rumah. Tijani mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang kebetulan Beto sedang siaga di mulut gawang pada menit 78. Bola sempat membentur tiang sebelah dalam gawang sebelum akhirnya tak dapat dijankau kiper. Skor 2-1 bagi Sriwijaya FC.

Namun skor ini tidak bertahan lama karena pada menit 85 Persipura mencetak gol melalui Pahabol yang memanfaatkan bola hasil tepisan kiper Teja Paku Alam yang sebelumnya membendung tendangan Osvaldo Haay. Skor 2-2 untuk kedua tim.

Pelatih Persipura Wanderley Machado da Silva Junior mengatakan gol pertama menjadi motivasi tersendiri bagi tim karena berhasil mencetak lebih dulu.

"Pemain belakang Sriwijaya demikian rapat, jadi kami berupaya mencari celah dengan kombinasi gerakan satu dua, sembari menunggu celah kesalahan mereka," kata Machado.

Pemain Sriwijaya FC Marckho Sandy Merauje mengatakan tim sudah berjuang tapi sektor belakang sejauh ini memang masih banyak perbaikan.

"Komunikasi di lapangan berjalan baik antara saya dan Yanto Basna dan lainnya. Setiap pemain diberikan tugas untuk menjaga pemain lain, tapi memang masih perlu perbaikan. Semoga kami lebih baik lagi," kata dia.



Susunan Pemain

Sriwijaya FC

Teja Paku Alam, Firdaus Ramadhan, Indra Permana, Rudolof Yanto Basna, Belaid Tijani, Hafit Ibrahim (Ichsan Kurniawan/70), Marckho Sandy Merauje, Yu Hyun Koo (c), Alberto Goncalves da Silva, Hilton Moreira, Muhammad Nur Iskandar (Anis Nabar/59).

Pelatih : Hartono Ruslan.



Persipura

Yoo Jaehoon, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Ruben Karel Sanadi, Yustinus Pae, Imanuel Wanggai, Nelson Alom (c), Prisca Elisa Womsiwor (Osvaldo Ardiles Haay/84), Ricardo Silva Almeida, Addison Alves de Oliviera (Marinus Wanewar/72), Yohannes Ferinando Pahabol.

Pelatih : Wanderley Machado da Silva Junior.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga