Senin, 25 September 2017

Rute penerbangan jadi nilai tambah jual wisata

id penerbangan, Lubuklinggau, Hasbi Asadiki, obyek wisata
Rute penerbangan jadi nilai tambah jual wisata
Ilustrasi (Antarasumsel.com/Reuters)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Rute penerbangan yang ada sekarang ini tentunya menjadi nilai tambah tersendiri bagi pemerintah Kota Lubuklinggau dalam menjual obyek wisata untuk dikunjungi wisatawan dari luar.

Anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan Kota Lubuklinggau, Musirawas dan Musirawas Utara, Hasbi Asadiki menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai obyek wisata di Palembang, Senin.

Menurut dia, sekarang ini sudah ada penerbangan setiap hari untuk rute Jakarta-Lubuklinngau. Selanjutnya juga ada rute penerbangan dari Palembang ke Lubuklinggau.

Jadi, dari jalur transportasi udara sudah cukup mendukung bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke sejumlah obyek wisata di daerah tersebut, katanya.

Ia mengatakan, untuk rute Jakarta-Lubuklinggau itu dengan pesawat bisa ditempuh selama 55 menit, sedangkan dari Palembang-Lubuklinggau hanya 45 menit.

Selain itu, daerah tersebut bisa dijangkau dengan menggunakan kereta api dan kendaraan mobil, jadi sudah dimudahkan dari sisi transportasi, tuturnya.

Lebih lanjut wakil rakyat itu menyampaikan, kalau sejumlah obyek wisata di daerah tersebut juga mudah dijangkau, karena jaraknya dekat dengan kota.

Sementara kalau untuk fasilitas penginapan, ia menyatakan, sekarang saja ada tambahan tiga hotel lagi bintang empat yang dibangun di daerah tersebut.

Potensi obyek wisata di daerah tersebut juga cukup banyak seperti air terjun temam dan bendungan watervang.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga