Mendikbud: Pendidikan karakter belum jalan

id Muhajir Effendy, Nawa Cita, pendidikan, siswa, penerus bangsa, sekolah, pengajaran

Mendikbud: Pendidikan karakter belum jalan

Muhadjir Effendy. (ANTARA /Reno Esnir )

Palembang (ANTARA Sumsel) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyatakan dari empat program utama yang merujuk Nawa Cita bidang pendidikan hanya implementasi pendidikan karakter yang belum jalan.

Ada empat program utama yang merujuk ke Nawacita Cektor pendidikan, kata Muhadjir Effendy saat silaturahim keluarga besar Muhammadiyah Sumatera Selatan di Palembang, Selasa malam.

Menurut dia, empat program itu yang pertama percepatan distribusi pada program Kartu Indonesia Pintar (KIP), kedua revitalisasi sekolah SMK untuk menciptakan tenaga kerja trampil, penyesuaian atau peninjauan ujian nasional dan implementasi pendidikan karakter.

Dari empat program itu hanya implementasi pendidikan karakter yang belum berjalan baik, katanya.

Ia mengatakan,untuk Kartu Indonesia Pintar sudah selesai, sekarang ini tinggal sekitar 10 persen belum terdistribusi, kemudian soal revitalisasi SMK sudah berjalan sekarang dilakukan pembenahan.

Kemudian ujian nasional telah dilakukan revisi, katanya.

Sementara, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan Romli mengatakan, kondisi Pengurus Muhammadiyah di Sumsel terdapat 17 kabupaten dan kota dan sebanyak 16 kabupaten dan kota sudah ada.

Kemudian 118 buah cabang dan 328 buah ranting. Selanjutnya untuk akses pendidikan Muhammadiyah sudah merata di tingkat kabupaten, katanya.

Pada silaturahim itu juga hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Abid Djazuli, Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas dan lainnya.***4***

(T.KR-SUS/B/S027/S027) 01-08-2017 21:39:21