Pat Nevin: Batshuayi lebih tajam dari Kane

id Michy Batshuayi, Pat Nevin, Harry Kane, Chelsea, pemain penyerang, liga inggris

Pat Nevin: Batshuayi lebih tajam dari Kane

Ilustrasi (Ist)

London (Antara/Reuters) - Penyerang Chelsea Michy Batshuayi lebih tajam daripada pemenang Sepatu Emas Liga Inggris musim lalu Harry Kane, kata mantan pemain sayap klub London itu Pat Nevin pada Selasa.

Nevin, mantan pemain internasional Skotlandia yang bermain untuk Chelsea selama lima tahun dari 1983, juga mendukung pemain asal Belgia itu untuk menjadi pemain andalan di lini depan sang juara bertahan, meski mereka kedatangan penyerang Spanyol Alvaro Morata dari Real Madrid yang direkrut dengan memecahkan rekor transfer klub.

Dengan Diego Costa diyakini akan pindah dari Stamford Bridge sebelum bursa transfer berakhir, Nevin mengatakan bahwa Batshuayi (23) merupakan sosok ideal untuk menjadi ujung tombak bagi upaya Chelsea mempertahankan gelar.

"Lihatlah kepada angka-angka dan Anda melihat seperti apa dia (Batshuayi). Rasio gol-golnya per menit bermain bahkan pada musim lalu dapat dengan mudah dilihat sebagai yang terbaik di klub dan salah satu yang terbaik di liga," ucapnya kepada situs resmi klub (www.chelseafc.com).

"Secara aktual, pada satu gol setiap 79 menit dirinya berada di lapangan, ia lebih unggul bahkan dari Harry Kane musim lalu! Pergerakan larinya bahkan lebih impresif dan mengindikasikan hal-hal bagus ke depannya."

Kalkulasi-kalkulasi Nevin berdasarkan kepada sembilan gol yang dibukukan pemain Belgia itu dalam 702 menit di semua kompetisi. Penyerang Tottenham Hotspur dan Inggris Kane mencetak 35 gol dalam 3.154 menit bermain pada 2016/2017, rata-rata 90 menit per gol.

Batshuayi didatangkan Chelsea dari Olympique de Marseille dengan nilai 40 juta euro pada Juli tahun lalu. Ia mencetak gol penentu kemenangan di markas West Bromwich Albion pada Mei yang mengamankan gelar bagi pasukan Antonio Conte.

Lini serang Chelsea telah didongkrak oleh akuisisi Morata dengan ikatan kontrak lima tahun bulan lalu, pada kesepakatan yang menurut media Inggris bernilai sebesar 70 juta euro.

Bagaimanapun, Nevin mengatakan bahwa Batshuayi dapat menggunakan waktu untuk menyesuaikan diri di kompetisi strata tertinggi Inggris.

"Mungkin Michy akan menjadi pemain yang lebih besar untuk Si Biru musim ini dibanding musim lalu," tuturnya. "Mungkin terasa tidak seperti itu, namun itu dapat memberikan waktu yang dibutuhkan kepada Alvaro untuk mengembangkan permainan kami."(H-RF)