Sabtu, 19 Agustus 2017

Pemain Sriwijaya FC Bio Paulin dinyatakan sembuh

id sriwijaya fc, bio paulin
Pemain Sriwijaya FC Bio Paulin dinyatakan sembuh
Para pemain Sriwijaya FC (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17/den)
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemain belakang Sriwijaya FC Bio Paulin (33) dinyatakan telah sembuh total oleh dokter ahli tulang asal Jakarta, sehingga menjadi garansi bagi mantan pemain Persipura ini untuk tetap dipertahankan dalam tim.

Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar di Palembang, Rabu, mengatakan, berdasarkan surat pemeriksaan dokter yang dialamatkan ke klub disebutkan bahwa kondisi kaki kiri Bio Paulin sudah stabil (pulih).

"Pada lutut kiri, bengkak tidak ada lagi, tidak ada nyeri, keterangan kondisi kaki disebutkan stabil. Anjuran dokter Bobby disebutkan bahwa boleh dimainkan di lapangan, tinggal lagi penilaian pelatih atas kemampuannya," kata Nasrun.

Atas rekomendasi dokter tersebut, Nasrun mengatakan bahwa Bio akan tetap dipertahankan Sriwijaya FC. Pemain dikenal dengan rambut kepangnya ini diharapkan menjadi palang pintu andalan tim pada putaran kedua Go-Jek Traveloka Liga 1 yang akan bergulir pada 5 Agustus 2017.

Seperti diketahui, "Laskar Wong Kito" dihadapkan persoalan pelik di sektor belakang. Berawal dengan hijrahnya Fachruddin ke Madura United, kemudian manajemen klub memutuskan merekrut Bio Paulin yang kebetulan masih bercokol di bursa transfer.

Pilihan dijatuhkan ke mantan pemain naturalisasi Kamerun tersebut lantaran pemain ini dinilai telah berpengalaman bermain di Liga Indonesia.

Namun sayang, perekrutan Bio tanpa didukung tes medis. Rupanya, Bio sudah mengalami cedera parah di Persipura sehingga tidak diturunkan selama satu musim Indonesia Soccer Champhionship.

Setelah direkrut sebagai pemain Sriwijaya FC, Bio langsung diturunkan melawan Barito Putra pada Piala Presiden pada akhir tahun lalu. Pada laga tersebut Bio hanya turun sekitar 10 menit dan terpaksa ditarik ke luar lapangan karena mengalami cedera.

Akibat parahnya cedera yang dialami, Bio akhirnya menjalani operasi robek selaput lutut (meniscus) dan absen membela Sriwijaya FC hampir setengah tahun.

Kehadiran Bio dalam skuat tim diharapkan dapat mendongkrak posisi tim yang sejauh ini terpuruK pada papan bawah yakni peringkat 15 dari 18 kontestan.

"Yang jelas memasuki putaran kedua akan ada evaluasi. Sejauh ini dua pemain Hendra Sandy dan Maldini Pali sudah dipinjamkan ke Persiba," kata dia.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga