Pdi Perjuangan jaring 113 calon kepala daerah

id PDI Perjuangan, Yudha Rinaldi, kepala daerah, sumsel

Pdi Perjuangan jaring 113 calon kepala daerah

DPD PDIP Sumsel buka pendaftaran Kepala daerah (Antarasumsel.com/Susilawati/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PDI Perjuangan sudah menjaring sebanyak 113 bakal calon kepala daerah dari sembilan kabupaten dan kota di Sumatera Selatan, termasuk untuk pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Sumsel.

"Total yang mendaftar sebanyak 113 bakal calon kepala daerah untuk Pilkada serentak 2018 di Sumatera Selatan," kata Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Deerah DPD PDI Perjuangan Sumsel, Yudha Rinaldi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, sebanyak 113 bakal calon kepala daerah itu akan diundang untuk rapat penjelasan mengenai pelaksanaan survei dan keikutsertan calon tersebut.

"Kita akan undang 113 bakal calon kepala daerah yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran itu, pada 5-6 Agustus untuk rapat penjelasan mengenai pelaksanaan survei bersama," katanya.

Ia mengatakan, survei yang akan dilaksanakan itu dua kali yaitu pada pertengahan Agustus dan November 2017.

"Jadi, dilakukan dua kali survei sebelum keluar rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan," ujarnya.

Survei ini merupakan salah satu tahapan PDI Perjuangan dan wajib diikuti oleh bakal calon kepala daerah.

Ia menyatakan, ada 11 lembaga survei yang direkomendasikan oleh DPP PDI Perjuangan. Lembaga survei direkomendasikan itu tentunya yang dipercaya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur/wakil Gubernur Sumatera Selatan.