Monaco hadapi tugas mustahil di Liga Prancis

id monaco, liga prancis, Paris St Germain, psg, Tiemoue Bakayoko, Benjamin Mendy

Monaco hadapi tugas mustahil di Liga Prancis

Pemain AS Monaco merayakan gol (Antarasumsel.com/Reuters)

Paris (Antara/Reuters) - AS Monaco menghadapi tugas mustahil untuk mempertahankan gelar Liga Prancis mereka dengan skuad yang mengalami pemangkasan, ketika rivalnya Paris St Germain (PSG) semakin dekat untuk menambahi penyerang Brazil Neymar dalam susunan timnya yang mahal.

Klub kota kerajaan itu telah kehilangan Tiemoue Bakayoko, Benjamin Mendy, dan Bernardo Silva yang hengkang ke Liga Inggris, dan harian olahraga L'Equipe pada Kamis melaporkan bahwa penyerang Prancis Kylian Mbappe juga telah meminta izin untuk meninggalkan klub.

Sementara itu, runner up musim lalu PSG telah mendatangkan full back Brazil Dani Alves dari Juventus dan sedikit lagi dapat menyelesaikan proses akuisisi terhadap Neymar dari Barcelona dengan memecahkan rekor transfer dunia yakni 222 juta euro.

"Kami tahu bahwa akan sangat sulit untuk mempertahankan gelar kami dan semua orang tahu siapa yang menjadi favorit," kata wakil presiden Monaco Vadim Vasilyev menjelang hari pembukaan musim pada Jumat.

Monaco juga telah kehilangan penyerang Valere Germain yang pindah ke Olympique de Marseille dan gelandang Nabil Dirar ke Fenerbahce, namun tim itu secara konstan memperlihatkan bahwa mereka mampu beradaptasi dan berkembang dalam beberapa musim terakhir di bawah arahan pelatih Leonardo Jardim.

Pria Portugal itu memimpin mereka finis di tiga besar pada setiap musimnya sejak bergabung pada 2013/2014 dan pada tahun lalu Monaco memainkan sepak bola paling atraktif di Eropa ketika mereka mencatatkan 107 gol di liga pada perjalanannya untuk meraih gelar juara.

Monaco memiliki reputasi dalam merawat bakat muda dan mereka akan berupaya memaksimalkan prospek asal Belgia Youri Tielemans, gelandang berbakat yang mencetak 18 gol dan mencatatkan 15 assist untuk Anderlecht musim lalu.

"Seperti setiap tahun, kami akan berusaha untuk mengandalkan campuran talenta dan pengalaman dan kami telah mengimplementasikan hal ini pada rekrutmen kami," tambah Vasilyev.

Monaco akan memulai musim baru pada Jumat dengan menjamu Toulouse, ketika mereka mengincar selisih satu kemenangan lagi dari rekor Prancis yakni 14 kemenangan beruntun di liga, setelah mereka meraih kemenangan pada 12 pertandingan musim lalu.

PSG akan berhadapan dengan Amiens di Parc des Princes pada Sabtu namun bahkan meski ia telah menyelesaikan proses transfernya, Neymar dan para penggemar klub akan perlu menunggu sedikit lebih lama sampai ia melakukan debutnya.

Para kandidat juara lain termasuk Marseille, telah memperkuat tim dengan kedatangan Germain dari Monaco, gelandang Luiz Gustavo dari VfL Wolfsburg, dan bek Adil Rami dari Sevilla.

Nice, yang menghuni peringkat ketiga pada musim lalu, akan kembali mengandalkan penyerang Italia Mario Balotelli yang memimpin lini depan untuk tim yang sedang bersuka cita karena berhak mengikuti putaran playoff Liga Champions, berkat keunggulan gol tandang atas Ajax Amsterdam pada Rabu.(H-RF)