Atlet Triathlon Sumsel Incar emas di SEAG

id triathlon, atlet triathlon

Atlet Triathlon Sumsel Incar emas di SEAG

Atlet triathlon Jauhari Johan. (Antarasumsel.com/Humas KONI Sumsel)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Atlet Sumatera Selatan yang memperkuat Tim Nasional, Jauhari Johan mengincar medali emas pada SEA Games 2017 di Malaysia pada pertengahan bulan Agustus tahun ini.

Jauhari yang dihubungi dari Palembang, Jumat, mengatakan, dirinya menargetkan hasil maksimal karena sudah mempersiapkan diri dalam pemusatan latihan kurang lebih satu tahun.

"Saya menargetkan emas, KONI targetkan saya juga emas. Mohon doanya saja," kata Jauhari.

Ia mengatakan telah siap secara fisik dan mental untuk berlaga pada ajang paling bergengsi di Asia Tenggara ini bersama perwakilan dari 11 negara lainnya.

Apalagi sekitar sebulan lalu mendapatkan kesempatan beruji coba di ajang Asian Triathlon Championship 2017 lalu berhasil finis pada urutan 9.

"Jadwalnya saya akan bertanding 21 Agustus mendatang. Saya rasa tidak ada lagi masalah, tinggal lagi menyempurnakan kesiapan dan berdoa minta dimudahkan oleh Yang Kuasa," kata dia.

Kontingen Merah Putih dijadwalkan akan bertolak dari Jakarta ke Malaysia pada 17 Agustus 2017 saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

Meski memiliki rangking Asia yang cukup baik tapi mantan atlet lari maraton 5.000 meter dan 10.000 meter ini enggan memandang remeh para rival dari 10 negara-negara ASEAN.

Atlet berusia 36 tahun ini, mengakui perkembangan atlet triathlon di wilayah Asia Tenggara cukup kompetitif belakangan ini sehingga perjuangan meraih kepingan emas menjadi tidak mudah.

"Optimis saja, kita sudah mempelajari kekuatan lawan. Setidaknya Asian Triahlon di Palembang kemarin membuat saya tahu bagaimana mengatur strategi di lapangan," kata Joe, sapaan akrabnya.