Leicester datangkan penyerang Iheanacho dari City

id Kelechi Iheanacho, city, Leicester City, pemain baru, transfer pemain, liga inggris

Leicester datangkan penyerang Iheanacho dari City

Pemain Leicester City (Reuters)

London (Antara/Reuters) - Leicester City telah mendatangkan penyerang Kelechi Iheanacho dari Manchester City dengan ikatan kontrak lima tahun, kata kedua klub Liga Inggris tersebut.

Tidak ada detail-detail keuangan yang diumumkan, namun media Inggris melaporkan bahwa Leicester membayar 25 juta pound untuk pemain Nigeria 20 tahun itu dan bahwa City telah memasukkan klausa pembelian kembali senilai 50 juta pound pada kontraknya.

Ia merupakan rekrutan keempat manajer Leicester Craig Shakespeare sejak akhir musim lalu, menyusul kedatangan bek tengah Harry Maguire, kiper Eldin Jakupovic, dan gelandang Vicente Iborra.

"Ini merupakan rekrutan bagus bagi kami. Kelechi merupakan pemain bertalenta luar biasa yang telah memperlihatkan banyak janji di semua level di mana ia bermain," kata Shakespeare kepada situs resmi Leicester (www.lcfc.co.uk).

Iheanacho, yang mengoleksi 21 gol dari 64 penampilan untuk Manchester City, melakukan debut seniornya untuk timnas Nigeria pada 2015 dan telah menyumbang enam gol dari sepuluh penampilan untuk negaranya.

Meski ia kesulitan mendapatkan kesempatan bermain setelah City merekrut pemain Brazil Gabriel Jesus pada musim lalu, ia juga menjadi pemain incaran West Ham United dan Shakespeare mengungkapkan kegembiraannya dapat mengungguli sang rival dalam persaingan memperebutkan tanda tangan sang pemain.

"Kami telah memantau perkembangannya selama beberapa waktu, maka kami tahu betapa besar kualitas yang akan ia datangkan ke skuad," tambah sang manajer.

"Ia masih muda, ia lapar, ia siap untuk fase berikut dalam perkembangannya dan saya senang bahwa itu akan terjadi bersama Leicester City."(H-RF)