Gubernur Sumsel temui mahasiswa demo di DPRD

id Alex Noerdin, mahasiswa, demo, unsri

Gubernur Sumsel temui mahasiswa demo di DPRD

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang akan menghadiri rapat paripurna menyempatkan diri menemui para mahasiswa sedang menggelar demo di depan gedung DPRD provinsi setempat di Palembang, Jumat.

Akan tetapi, waktu Gubernur Sumsel padat, karena setelah menghadiri rapat paripurna di DPRD akan dilanjutkan dengan pelepasan kelompok terbang (kloter) pertama jamaah calon haji sehingga diputuskan menerima perwakilan mahasiswa untuk berdiskusi bersama wakil rakyat di salah satu ruangan di gedung DPRD.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sumsel M Yansuri mengatakan, pihak dewan sengaja menunda rapat paripurna dan gubernur setelah rapat paripurna akan melakukan pelepasan jamaah calon haji.

Oleh karena itu, pihaknya menerima perwakilan mahasiswa untuk berdiskusi, katanya.

Ia menyatakan, setelah dilakukan diskusi bersama maka pihak DPRD Sumsel akan mengundang pihak rektorat Universitas Sriwijaya (Unsri) pada Senin (7/8).

Selanjutnya, M Yansuri bersama Presiden Mahasiswa Unsri menandatangani kesepakatan bersama.

Sementara pada saat rapat paripurna Gubernur Sumsel menyatakan, soal mahasiswa ini mari pikirkan secara bijaksana dengan mendengarkan kedua belah pihak dan mencarikan jalan keluarnya.

Para mahasiswa itu demo meminta supaya turunkan uang kuliah tunggal semester sembilan.