Senin, 23 Oktober 2017

Komik "Juki-larva" akan diluncurkan di popcon

id juki, komik, peluncuran, bahasa indonesia, travelling, korea selatan
Komik
Penobatan komikus "Si Juki" Faza Meonk sebagai Duta Pariwisata Kehotmatan Kota Seoul. (HO/ Pionicon)
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Karakter ternama asal Indonesia "Si Juki" akan meluncurkan komik terbaru berjudul "Si Juki Seri Jala-Jalan: Petualangan di Korea", akan diluncurkan di Popcon Asia 2017.

Kali ini "Si Juki" akan berkolaborasi dengan karakter animasi Korea "Larva, demikian siaran pers yang diterima Antara, Jumat.

Dalam komik ini Si Juki menghadirkan tema travelling di Korea Selatan bersama sepupunya, Juleha. Tapi kali ini perjalanan Si Juki dan Juleha tidaklah sendiri karena ia ditemani oleh sepasang karakter animasi terkenal dari Korea yakni Larva.

Dengan terbitnya komik ini, Si Juki menjadi karakter komik Indonesia pertama yang berkolaborasi dengan karakter asal Korea Selatan.

Di komik ini, duo karakter Red dan Yellow dari seri animasi Larva mengalami beberapa peyesuaian, jika di seri animasinya dua karakter ini tampil bisu, di komik ini Red dan Yellow ditampilkan bisa berbicara kepada Si Juki dan Juleha.

Selain itu, di komik ini dua karakter Larva ini juga ditampilkan sebagai sosok artis animasi ternama asal Korea Selatan.

Kolaborasi antara Si Juki dan Larva dalam komik ini diharapkan bisa mempererat hubungan kerjasama antara Indonesia dengan Korea, terutama di bidang industri kreatif dan pariwisata.

Dalam kunjungannya ke Korea Selatan untuk mencari materi pembuatan komik ini, kreator "Si Juki" Faza Meonk mendapat undangan dari pihak pemerintah kota Seoul.
      
Di sana Faza diangkat menjadi Duta Pariwisata Kehormatan Kota Seoul oleh walikota Seoul, Park Won Soon.

Diangkatnya Faza  sebagai Duta Pariwisata Kehormatan Kota Seoul ini adalah bentuk apresiasi pemerintah kota Seoul kepada Faza yang mengangkat pariwisata Korea dalam bentuk komik.

"Kami sudah mengetahui bahwa Si Juki ini adalah karakter komik yang sangat populer di Indonesia dan kami sangat berterima kasih atas kedatangan Faza yang ingin mengangkat kota Seoul dalam komiknya nanti," ujar Park Won Soon saat diwawancarai oleh media setempat.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga