God Bless siapkan albun bertema kritik sosial

id God Bless, ahmad albar, lagu baru, kritik sosial, Cermin 7

God Bless siapkan albun bertema kritik sosial

Vokalis grup band God bless Ahmad Albar (kanan) berduet bersama Bassis Donny Fattah (kiri) (ANTARA FOTO/ Budi Candra Setya/Ang)

Yogyakarta (ANTARA Sumsel) - Band rock legendaris God Bless tengah menyiapkan album baru yang akan memuat lagu dengan tema-tema kritik sosial.

"Akan kami rilis tahun depan, sekarang sedang dipersiapkan," kata vokalis Band God Bless Ahmad Albar saat ditemui di Yogyakarta, Jumat (4/8) malam.

Menurut Ahmad Albar, tema-tema kritik sosial sejatinya selalu muncul dalam setiap album dari band yang lahir pada era 1970-an ini. Tema itu juga dimunculkan dalam Album "Cermin 7" yang belum lama diluncurkan. "Yang jelas tema itu selalu kami munculkan selain tema cinta dan lingkungan," kata pria yang akrab dipanggil Iyek ini.

Bagi Ahmad, mempersembahkan lagu dengan tema kritik sosial masih relevan di tengah kondisi bangsa Indonesia saat ini. Persoalan politik yang tidak jarang menyulut perpecahan masyarakat dinilainya perlu didinginkan melalui media lagu.

"Tema kritik sosial masih penting dimunculkan, karena sekarang sesama saudara sendiri bahkan bisa renggang gara-gara politik," kata dia lagi.

Seperti yang tersirat dalam lagu andalan God Bless berjudul "Rumah Kita", menurut dia, seluruh anak bangsa yang mengakui Indonesia sebagai rumah tempat tinggalnya, seharusnya bisa saling menjaga antarsesama penghuni yang tidak lain adalah saudaranya. "Rumah kita ini ya Indonesia. Bukan sekadar rumah biasa," kata dia.

Penyanyi yang kini sudah berusia 70 tahun itu mengaku masih memiliki semangat yang kuat untuk terus membangkitkan musik rock. Usia, menurut dia, tidak akan menjadi kendala untuk terus berkarya.

"Selama saya masih bisa dan punya tenaga saya akan tetap bermusik," kata dia, sembari berpesan agar musisi rock generasi saat ini tidak patah semangat berkarya.