Dortmund bertekad tundukkan Bayern di kandang sendiri

id Borussia Dortmund, Bayern Munich, liga jerman, menang, kandang, sepak bola

Dortmund bertekad tundukkan Bayern di kandang sendiri

Pemain Borussia Dortmund (Antarasumsel.com/Reuters)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Tampil di kandang sendiri sebagai tuan rumah Piala Super Jerman 2017, Borussia Dortmund bertekad memetik kemenangan atas seteru abadinya Bayern Munich, pada laga yang akan dimainkan di Signal Iduna Park pada Sabtu.

Ini merupakan pertemuan keenam antara kedua tim raksasa di ajang pembuka musim tahunan. Dari kelima pertemuan sebelumnya, Dortmund tiga kali tampil menjadi pemenang, sedangkan Bayern dua kali meraih kemenangan. Secara total kedua tim memiliki rekor sama kuat dengan masing-masing mengoleksi lima gelar.

Menatap laga ini, pelatih baru Dortmund Peter Bosz cukup optimistis dengan peluang timnya. "Saya tidak sabar untuk ini. Saya tidak sabar untuk melihat dinding kuning (aksi koreografi penggemar Dortmund). Fakta bahwa pertandingan ini adalah melawan Bayern Munich membuatnya semakin menarik," kata Bosz seperti dikutip dari situs resmi klub (www.bvb.de).

Optimisme mantan pelatih Ajax Amsterdam ini tidak lepas dari fakta bahwa ia dapat menurunkan para pemain barunya seperti Omer Toprak, Mahmoud Dahoud, Dan-Axel Zagadou, dan Maximilian Philipp. Bahkan, Bosz berencana untuk memasukkan Mario Goetze dalam skuad, meski ia belum tentu dimainkan sejak awal.

Situasi berbeda dialami oleh Bayern, pelatih Bayern Carlo Ancelotti tidak dapat mengandalkan tujuh pemain intinya untuk pertandingan ini, yakni Manuel Neuer, Jerome Boateng, David Alaba, Thiago Alcantara, Arjen Robben, Juan Bernat, dan rekrutan baru James Rodriguez.

Masalah Ancelotti masih ditambah dengan hasil-hasil buruk yang diderita timnya pada pramusim. Di mana mereka harus menelan kekalahan saat melakoni pertandingan persahabatan melawan Napoli, Liverpool, Inter Milan, AC Milan, dan Arsenal.

Menyikapi situasi negatif yang sedang menaungi timnya, pria Italia ini memilih untuk berkonsentrasi penuh dan untuk pertama kalinya pada musim ini, ia menggelar latihan tertutup tanpa mengizinkan kehadiran pewarta pada Jumat.

"Kami bersemangat untuk pertandingan resmi pertama musim ini. Ini adalah final," kata Ancelotti kepada situs resmi Bayern (fcbayern.com). "Tim ini siap untuk Piala Super."

Ancelotti pun tidak gentar dengan masalah absennya para pemain kunci. "Kami dapat menggantikan pemain-pemain ini dan bermain dan menang tanpa mereka," tegasnya.(H-RF)