Senin, 23 Oktober 2017

Gubernur minta mahasiswa dalami ilmu pariwisata daerah

id alex oerdin, gubernur, priwisata, budaya, sumsel
Gubernur minta mahasiswa dalami ilmu pariwisata daerah
Gubernur Sumsel Alex Noerdin .(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()
Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta kepada mahasiswa Politeknik Pariwisata Negeri Palembang untuk lebih giat mendalami ilmu, terutama berkaitan dengan pariwisata di daerah tersebut.

Apalagi potensi pariwisata di daerah ini cukup besar sehingga penting mendalami ilmu kepariwisataan, kata gubernur saat kuliah perdana Politeknik Pariwisata Negeri Palembang, Senin.

Dikatakannya, mendalami ilmu pengetahuan bagi para mahasiswa sangat penting untuk kehidupan masa depan, terlebih lagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, sehingga kesempatan tersebut harus dimanfaatkan.

Selain itu sumber daya manusia bidang pariwisata sangat dibutuhkan dalam menyambut pesta olahraga internasional mendatang, kata dia.

Dia mengatakan, kegiatan olahraga internasional mendatang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya yang salah satunya menyiapkan sumber daya manusia termasuk mahasiswa Politekpar.

Ia berharap, para mahasiswa baru untuk mendalami ilmu yang berhubungan dengan kepariwisataan.

Pentingnya mendalami ilmu secara serius karena sebagai mahasiswa untuk bisa masuk pada Politekpar harus mengikuti seleksi tetat, kata gubernur.

Ribuan yang ikut seleksi namun hanya sebagian saja siswa siswi sekarang ini yang berkesempatan belajar di Politekpar.

Oleh karena itu manfaatkan peluang yang ada tersebut karena itu sebagai bekal dalam kehidupan dimasa mendatang, tambah dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga