Petugas layanan SIM berpenampilan ala pejuang veteran

id sim, petugas, pejuang veteran, seragam, hut ri, 17 agustus

Petugas layanan SIM berpenampilan ala pejuang veteran

Petugas di Ruang Layanan SIM Polresta Palembang (Antarasumsel.com/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Petugas bidang pelayanan Surat Izin Mengemudi Kepolisian Resor Kota Palembang, Senin, tampil berbeda dengan berpakaian ala pejuang veteran.

Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama mengatakan penampilan yang berbeda ini untuk memperingati HUT RI.

"Bukan hanya petugas berpakaian ala veteran, tapi juga ada asesoris tambahan di ruangan ini seperti bendera merah putih dan sepeda ontel," kata dia.

Ia mengatakan, Polresta Palembang ingin membangkitkan kembali memori masyarakat tentang sosok-sosok pejuang kemerdekaan.

Oleh karena itu, petugas mengenakan seragam lengkap, mulai dari topi hingga pangkat para pejuang baik mereka yang bertugas di pintu masuk, ruang foto sampai pencetakan SIM.

"Jadi selama bulan ini anggota kita memakai baju pejuang dalam bertugas melayani pembuatan SIM," kata dia.

Dua unit sepeda ontel yang ditempatkan di ruang pembuatan SIM ini dapat digunakan pengunjung berswafoto.

Begitu pula dengan kendaraan operasional Satlantas Polresta Palembang, baik roda dua dan empat juga dihiasi dengan bendera merah putih.

"Kami juga ada foto booth dengan dua sepeda ontel. Stan itu kita sediakan memang untuk masyarakat sembari menunggu pembuatan SIM," kata dia.

Melalui kegiatan ini, Polresta Palembang berharap dapat memeriahkan HUT RI dan sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme para anggota Satlantas Polresta Palembang.