Rabu, 23 Agustus 2017

Gerindra segera survei calon Gubernur Sumsel

id Budiarto Marsul, gerindra, partai politik, cagub, calon gubernur
Gerindra segera survei calon Gubernur Sumsel
Budiarto Marsul (Antarasumsel.com/Susi/Ag/17)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Gerindra Sumatera Selatan segera melakukan survei bakal calon gubernur/wakil gubernur yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke partai tersebut.

"Sekarang ini sedang dibahas dan diverifikasi berkas formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah tersebut," kata Ketua Tim Penjaringan bakal calon gubernur/wakil gubernur DPD Partai Gerindra Sumsel, Budiarto Marsul di Palembang, Senin.

Menurut dia, tahapan selanjutnya akan disiapkan untuk survei bagi calon kepala daerah tersebut.

"Kita lagi mempersiapkan survei untuk calon kepala daerah itu, nanti DPD Gerindra Sumsel akan menyampaikan ke DPP," katanya.

Ia mengatakan, nanti dari DPP Gerindra akan keluar satu pasangan calon gubernur/wakil gubernur Sumsel.

"Kita belum tahu kapan keluarnya dari DPP, tetapi tentunya kita mengharapkan proses secepatnya," ujar Budiarto yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Sebanyak sembilan bakal calon gubernur yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran termasuk Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan.

Sementara mengenai pilkada kabupaten dan kota di Sumsel, ia menyatakan, kalau untuk proses pilkada kabupaten dan kota di Sumsel juga sudah selesai dilaksanakan.

Sejumlah nama bakal calon gubernur yang disebut-sebut bakal maju pada pilkada Sumsel 2018 antara lain Syahrial Oesman (mantan Gubernur Sumsel), HM Giri Ramanda N Kiemas (ketua DPRD Sumsel), Aswari Rivai (Bupati Lahat), Herman Deru (mantan Bupati OKU Timur), Eddy Santana Putra (mantan Wali Kota Palembang), dan Ishak Mekki (Wagub Sumsel/Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel).

Pada pilkada serentak 2018 di Sumsel akan diikuti sebanyak sembilan kabupaten dan kota ditambah pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga