Emas berjangka naik tipis akibat koreksi pasar

id emas, nilai tukar, COMEX New York, Mercantile Exchange, Kontrak emas

Emas berjangka naik tipis akibat koreksi pasar

Koin emas. (Antarasumsel.com/Reuters)

Chicago (Antara/Xinhua) - Kontrak emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir sedikit lebih tinggi pada Senin (Selasa pagi WIB), karena para investor mencerna kerugian tajam di sesi sebelumnya dan mengkhawatirkan kenaikan suku bunga AS berikutnya.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember, naik tipis 0,1 dolar AS atau 0,01 persen, menjadi menetap di 1.264,70 dolar AS per ounce.

Harga logam mulia memperpanjang kerugian pada Jumat (4/8) setelah laporan ketenagakerjaan utama mengalahkan ekspektasi. Hal itu mendorong beberapa pedagang untuk bertaruh bahwa Federal Reserve AS hanya memiliki sedikit alasan untuk menunda normalisasi dan menaikkan suku bunga, serta mengurangi neracanya senilai 4,5 triliun dolar AS.

Sedangkan untuk logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman September turun 0,1 sen atau 0,01 persen, menjadi ditutup pada 16,251 dolar AS per ounce. Platinum untuk penyerahan Oktober naik 2,6 dolar AS atau 0,27 persen, menjadi menetap di 971,6 dolar AS per ounce.