Senin, 23 Oktober 2017

Asrama haji Palembang jadi tempat wisata religi

id haji, asrama haji, kebarangkatan, wisata religi, rukun Islam
Asrama haji Palembang jadi tempat wisata religi
Dokumentasi -Asrama haji Palembang . (Antarasumsel.com/Feny Selly)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Asrama haji Palembang akan menjadi tempat wisata religi bagi masyarakat di daerah tersebut, karena di areal itu akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung dalam menunaikan rukun Islam kelima.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat peresmian kawasan terpadu embarkasi haji Palembang, Selasa mengatakan, di areal ada kabah ukuran sebenarnya.

Selain itu juga ada Mock Up pesawat jenis Airbus 320, bahkan areal tersebut juga dilengkapi dengan lintasan Sa`i.

Bukan itu saja di sekitar asrama tersebut ada hotel syariah yang sekarang sedang dibangun, ujar gubernur.

Menurut dia, kawasan terpadu embarkasi haji itu nantinya bisa digunakan seluruh calon jemaah haji dan umroh di Sumsel untuk manasik.

Nantinya, lanjut gubernur, para jamaah antara lain dapat belajar dalam menggunakan kamar kecil di dalam pesawat mengingat jarak dari Indonesia menuju Tanah suci Mekah sangat panjang.

Sehubungan itu makna dari tempat ini luar biasa, kawasan terpadu ini akan menjadi "Icon" dan wisata religi baru di Sumsel.

Kawasan wisata religi itu diperuntukan bagi masyarakat Sumsel terutama untuk menambah ilmu pengetahuan tentang Makkah.

Sementara Kepala Biro Kesra Sumsel Ahmad Nasuhi mengatakan, dibangun kawasan terpadu embarkasi palembang ini sangat baik sekali untuk menambah ilmu pengetahuan tentang ibadah haji.

Dengan adanya kawasan terpadu itu para calon haji bisa belajar dan menambah ilmu pengetahuan dan gambaran tentang Arab Saudi.

Namun yang lebih penting lagi kawasan terpadu itu akan menjadi tempat wisata relegi bagi masyarakat daerah ini, tambah dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga