Sabtu, 19 Agustus 2017

Delapan calon gubernur ikut survei PDI Perjuangan

id pdi perjuangan, cagub, calon gubernur, sumsel, pilkada
Delapan calon gubernur ikut survei PDI Perjuangan
PDIP mulai jaring calon Gubernur sumsel (Antarasumsel.com/Susilawati/17)
Palembang(ANTARA Sumsel) - Sebanyak delapan bakal calon Gubernur Sumatera Selatan yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPD PDI Perjuangan Sumsel sudah menyatakan bersedia ikut survei.

"Delapan bakal calon Gubernur Sumatera Selatan saat dikonfirmasi mau ikut survei bersama yang akan dilaksanakan,` kata Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Sumsel, Yudha Rinaldi di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pihaknya sudah mengundang para bakal calon Gubernur Sumsel yang telah mengembalikan berkas formulir untuk rapat penjelasan mengenai pelaksanaan survei bersama tersebut.

Delapan bakal calon Gubernur Sumatera Selatan yang mau ikut survei bersama itu adalah HM Giri Ramanda N Kiemas, Eddy Santana Putra, Syahrial Oesman, Ishak Mekki, Aswari Rivai, Iskandar, Sarjan Tahir dan Herman Deru, katanya.

Ia mengatakan, untuk survei ini akan dilaksanakan dua kali yaitu pertengahan Agustus dan November 2017.

Nanti dari 11 lembaga survei yang direkomendasikan oleh DPP PDI Perjuangan akan dipilih salah satu untuk melakukan survei, ujarnya.

Ia menegaskan bahwa survei itu merupakan tahapan yang wajib diikuti bakal calon gubernur.

Survei itu akan dilakukan di 17 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan dan untuk biayanya sekitar Rp65 juta perorang untuk dua kali survei.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur/wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga