Jumat, 18 Agustus 2017

Taspen Life Ekspansi ke Palembang

id Taspen, Taspen Life, asuransi, bisnis, Maryoso Sumaryono, premi
Taspen Life Ekspansi ke Palembang
Taspen (Ist)
Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Asuransi Jiwa Taspen atau Taspen Life berekspansi ke Palembang dengan membuka kantor pemasaran baru yang menjadi kantor kelima di Indonesia.

Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono di Palembang, Rabu, mengatakan, pembukaan kantor baru ini merupakan bentuk keseriusan perusahaan untuk mencapai target masuk dalam lima besar asuransi jiwa di Indonesia.

"Ekspansi merupakan salah satu strategi kami untuk menggembangkan bisnis. Kota Palembang sendiri dipilih karena kesadaran masyarakat untuk berasuransi semakin membaik," kata Maryoso seusai acara peresmian kantor yang disaksikan Sekda Joko Imam Santoso.

Ekspansi ke Palembang yang menjadi kelima di Indonesia ini diharapkan membantu Taspen Life dalam mengejar pertumbuhan premi sebesar 20 persen sepanjang 2017 ini.

PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) selama tahun 2016 membukukan pendapatan premi sebesar Rp388,96 miliar, meningkat 207,51 persen dibanding premi tahun 2015 sebesar Rp126,49 miliar dengan jumlah peserta 448.867 orang.

Meski baru berdiri, Taspen Life telah merangsek dari peringkat 48 ke peringkat 21 dari 55 perusahaan asuransi jiwa.

"Peningkatan pendapatan premi dipicu kemampuan perusahaan dalam memperluas produk dan layanan di lingkungan pemerintah daerah, BUMN serta perusahaan swasta," kata Direktur Utama Taspen Life ini.

Untuk berekspansi di Palembang ini, Taspen Life dibantu oleh induk usaha mereka, PT Taspen (Persero) yakni dengan menggunakan fasilitas di kantor cabang Palembang milik perusahaan plat merah tersebut.

Kepala Cabang Taspen Palembang Armon Yahya mengatakan kantor Taspen dan kantor Taspen Life yang berada dalam satu atap akan memudahkan sinergi antara induk perusahaan dan anak perusahaan.

Ia menjelaskan saa ini seluruh pembayaran klaim untuk peserta Top Up THT bagi Pegawai Negeri Sipil yang menjadi peserta Taspen Life sudah satu pintu dengan pembayaran pensiunan dari Taspen.

Sehingga para peserta tidak perlu khawatir terhadap layanan klaim saat kepesertaannya berakhir (maturity) dan atau terjadi musibah meninggal dunia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga