KPU Sumsel kurangi sosialisasi Pilkada 2018

id kpu, Aspahani, pilkada, serentak, Komisi Pemilihan Umum

KPU Sumsel kurangi sosialisasi Pilkada 2018

Komisi Pemilihan Umum (Antarasumsel.com/Grafis/Ist/Ang)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan akan mengurangi sosialisasi pemilihan kepala daerah serentak pada 2018 karena keterbatasan anggaran dana.

"Pengurangan sosialisasi tersebut karena anggaran untuk sosialisasi itu juga mengalami pengurangan. Dana KPU Sumsel berkurang dibanding pilkada sebelumnya," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan Aspahani di Palembang, Selasa

Tanpa merinci pengurangan tersebut, ia menjelaskan pengurangan sosialisasi tersebut antara lain pemasangan spanduk kampanye.

"Jadi daerah yang dianggap kurang penting kemungkinan spanduk tidak akan dipasang, karena yang diutamakan di wilayah terpenting saja," katanya.

Namun, ujar dia, walaupun demikian tidak akan mengurangi partisipasi pemilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur nanti, karena masyarakat saat ini sudah mengerti terhadap pentingnya pilkada.

Oleh karena itu pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah termasuk pemilihan gubernur mendatang.

Pilkada serentak di Sumatera Selatan pada 2018 selain pemilihan gubernur dan wakil juga pemilihan bupati dan bupati antara lain Kabupaten Lahat, Banyuasin, Kota Pagaralam, dan Kota Palembang.