Selasa, 24 Oktober 2017

Pertandingan Asian Games di Senayan menunggu IOC-OCA

id Tito Vau, Rugby, Gelora Bung Karno, Senayan, Asian Games
Pertandingan Asian Games di Senayan menunggu IOC-OCA
Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir. (ANTARA/Wahyu Putro A)
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) menunggu persetujuan Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Dewan Olimpiade Asia (OCA) terkait penggunaan Lapangan D Komplek Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta sebagai arena pertandingan rugby Asian Games 2018.

"Kami berharap persetujuan IOC dan OCA, serta informasi dari Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018. Arena yang sampai sekarang disetujui untuk pertandingan rugby adalah GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta," kata Manajer Tim Rugby Indonesia Tito Vau selepas pelantikan pengurus PRUI di Jakarta, Selasa malam.

Lapangan D Komplek Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, menurut Tito merupakan lapangan multifungsi. "Ada ruang khusus untuk cabang rugby di sana. Kami ingin IOC menyetujui penggunaan lapangan itu sehingga kami dapat menggelar kejuaraan internasional di sana," ujar Tito.

Tito mengatakan kejuaraan uji coba cabang rugby Asian Games 2018 akan menggunakan GOR Soemantri Brodjonegoro di kawasan Kuningan, Jakarta, pada Oktober 2017.

Ketua Umum Persatuan Rugby Union Indonesia Didik Mukrianto mengatakan penyelenggaraan kejuaraan uji coba Asian Games 2018 selain kejuaraan nasional sebagai ajang seleksi atlet menjadi salah satu program kerja pengurus cabang olahraga itu pada 2017.

"Kami akan menggelar kejuaraan nasional sebagai ajang seleksi dan perekrutan atlet yang berpedoman pada aspek profesional, proporsional, transparan, dan berkeadilan," ujar Didik.

Persiapan PRUI untuk meningkatkan prestasi dalam Asian Games 2018, lanjut Didik termasuk pelatihan tim rugby nasional ke Fiji. "Kami berikhtiar untuk menjadi tim tiga besar dalam SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia," kata Didik.

Didik menambahkan cabang olahraga ruby berusaha membuktikan diri dengan prestasi pada kejuaraan-kejuaraan internasional serta berharap dapat meraih medali dalam SEA Games di Malaysia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga