Sabtu, 21 Oktober 2017

BTPN rangkul nasabah hingga daerah terpencill

id Bank Tabungan Pensiunan Nasional, btpn, Mohammad Reza Rizal, nasabah, pinjaman, tabungan
BTPN rangkul nasabah hingga daerah terpencill
PT Bank Tabungan Negara (Antarasumsel.com)
Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk terus mengembangkan diri dengan merangkul nasabah hingga ke daerah terpencil, karena sekarang ini potensi perekonomian masyarakat banyak berada di desa.

Kepala Sales Manejer PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (PT BTPN) pusat, Mohammad Reza Rizal di Palembang, Kamis mengatakan, pengembangan nasabah hingga ke pelosok desa itu dengan memperbanyak jasa agen.

Agen bank BTPN itu bisa melayani nasabah untuk seluruh lapisan masyarakat di daerah terpencil dengan jumlah minimal tabungan tidak dibatasi.

Bisa dua puluh ribu rupiah atau lebih masyarakat bisa menabung atau jumlahnya tidak ditentukan, ujar dia.

Dia mengatakan, tabungan tersebut diberi nama BTPN Wow yang sasarannya masyarakat menengah ke bawah.

Bahkan, lanjut dia, nasabah tidak perlu repot datang ke kantor BTPN, tetapi cukup melalui agen.

Dia mengatakan, unggulnya lagi nomor telepon genggam yang dijadikan nomor rekening penabung, sehingga masyarakat mudah mengecek jumlah rekening.

Tabungan BTPN Wow itu saat ini cukup diminati masyarakat, karena untuk di Sumsel saja sudah ribuan nasabah dengan nilai tambungan bervariasi.

Memang, lanjut dia, untuk nasabah BTPN Wow itu saat ini masih di tiga daerah di Sumsel yakni Palembang, Muaraenim dan Banyuasin.

Khusus di Banyuasin sudah ada agen di Sungsang atau daerah perairan yang jumlah nasabahnya ratusan, kata dia.

Sementara untuk agen sendiri, menurut dia, memang harus ada uang tabungan minimal Rp500 ribu supaya nasabah bisa mengambil tabungannya.

Pembukaan agen hingga ke pelosok daerah sebagai realisasi permintaan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui program Laku Pandai, tambah dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga