Selasa, 22 Agustus 2017

Sekda Sumsel: Pengerjaan proyek LRT harus dimaksimalkan

id Nasrun Umar, Sekretaris Daerah, light rail transit, lrt, kereta api ringan
Sekda Sumsel: Pengerjaan proyek LRT harus dimaksimalkan
Nasrun Umar (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Nasrun Umar mengatakan pengerjaan "light rail transit (LRT)" atau jalur kereta api ringan harus dimaksimalkan supaya cepat selesai.

"Jadi walaupun nanti saya tidak lagi menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan tetapi proyek prasarana perhubungan itu harus selesai sebelum pelaksanaan Asian Games 2018," kata Nasrun Umar di Palembang, Kamis.

Dinas Perhubungan Sumsel, kata dia, memang sebagai penggerak utama pembangunan jalur kereta api listrik tersebut. Namun walaupun dirinya sudah tidak menjadi Sekda tetapi akan terus mendorong supaya pengerjaan jalur kereta api itu selesai secepat mungkin.

"Apalagi jalur kereta api ringan ini proyek nasional karena dibiayai APBN sehingga tidak boleh terhenti," ujar dia.

Selain itu jalur kereta api tersebut untuk mengatasi kemacetan yang telah terjadi sekarang ini.

"Apalagi pesta olahraga akan diikuti 45 negara, arus lalu lintas tidak boleh macet sehingga proyek tersebut menjadi program prioritas," kata mantan Sekda Banyuasin, Sumsel itu.

Ketika ditanya tentang perkembangan pengerjaan sekarang ini, dia mengatakan masih sesuai tahapan dan belum ada kendala yang berarti.

Pihaknya juga optimistis jalur kereta api ringan itu sebelum pelaksanaan Asian Games sudah rampung.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengajak semua pihak untuk berpartisipasi agar jalur mengatasi kemacetan itu cepat rampung.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga