Kamis, 19 Oktober 2017

Dua calon haji Bangka Belitung gagal berangkat

id calon haji, keberangkatan, makkah, arab saudi, hb, kesehatan, tunda
Dua calon haji Bangka Belitung gagal berangkat
Dokumentasi- Saat akan keberangkatan jamaah calon haji asal Sumbagsel.(Antarasumsel.com/Feny Selly)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak dua calon haji asal Bangka Belitung gagal ke Arab Saudi untuk menunaikan rukun Islam kelima Tahun 2017 karena sakit.

Jamaah calon haji yang tertunda berangkat itu atas nama Jauyah Muhadir dan Dikki Zulkarnain asal Kabupaten Bangka Barat, kata Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Palembang Saefudin di Palembang, Jumat.

Lebih lanjut dia mengatakan, Jauyah ditunda berangkat karena HB-nya rendah, sedangkan Dikki adalah mahram atau anak dari Jauyah.

Jamaah calon haji yang tertunda berangkat itu tergabung dalam kelompok terbang tujuh yang kesemuanya asa Bangka Belitung.

Dia mengatakan, jamaah calon haji Bangka Belitung yang tergabung pada Kloter 7 yang diberangkatkan kemaren tercatatat 448 orang.

"Jamaahcalon haji Bangka Belitung tersebut memang pemberangkatannya melalui Embarkasi Palembang," ujar dia.

Jadi sejak Palembang menjadi pemberangkatan haji maka selain jamaah asal Sumsel juga ditambah Bangka Belitung, kata dia.

Menurut dia, dengan diberangkatkannya Kloter 7 tersebut sehingga total yang sudah berangkat 3.140 orang, termasuk 35 petugas.

Jamaah Embarkasi Palembang yang sudah berada di Arab Saudi itu 2.242 orang asal Sumsel dan selebihnya Bangka Belitung, ujar dia.

Jamaah calon haji itu sebelum berangkat harus masuk asrama terlebih dahulu karena akan dilakukan pemeriksaan akhir termasuk cek kesehatan, tambah dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga