Jumat, 18 Agustus 2017

Kompany: Para pemain City senang dengan tiga bek

id Vincent Kompany, pemain, permainan, liga inggris, Kapten, Manchester City, bek tengah, Pep Guardiola
Kompany: Para pemain City senang dengan tiga bek
Vincent Kompany (Ist)
London (Antara/Reuters) - Kapten Manchester City Vincent Kompany meyakini timnya nyaman dengan pergantian ke sistem tiga pemain di lini belakang sebab mereka memiliki pemain-pemain berkualitas yang sangat mampu beradaptasi, kata bek tengah itu.

City bermain dengan empat bek pada musim debut Pep Guardiola musim lalu namun mengubah formasi mereka pada pramusim pada Juli, dan telah memenangi tiga pertandingan persahabatan secara beruntun, mencetak sepuluh gol dan hanya kemasukan satu gol.

Sistem yang sama telah diterapkan oleh manajer Chelsea Antonio Conte saat timnya memenangi gelar musim lalu dan sejak itu telah diadopsi oleh sejumlah manajer, termasuk manajer Arsenal Arsene Wenger.

"Kami adalah pemain-pemain yang matang, profesional, dan kami mampu beradaptasi," kata Kompany kepada situs resmi City (www.mancity.com). "Saya telah mampu memainkan banyak sistem sepanjang karier saya dan saya tidak ingin mengikat diri saya pada satu sistem."

"Ini adalah sistem yang bagus karena kami memiliki kualitas di tim untuk mengaplikasikan sistem apapun."

Manajer Pep Guardiola fokus pada mendatangkan pemain-pemain bertipe melebar di kedua sisi yang merupakan hal krusial pada strategi City untuk menggempur lawan-lawannya pada pramusim.

Kompany memuji pemain sayap Bernardo Silva.

"Ia memiliki sentuhan selembut sutra. Ia adalah pemain yang tahu bagaimana melepaskan umpan-umpan kunci dan saya tentu saja sangat senang karena saya tahu pemain-pemain seperti ini dapat menentukan pada pertandingan-pertandingan dan membantu Anda mencapai hal-hal besar."

"Namun ini masih pramusim untuk dia. Ia mungkin sedikit ketinggalan untuk masalah kebugaran, yang merupakan hal normal dan kami akan memerlukan di saat yang tepat."


City akan memulai musim Liga Inggris mereka di markas Brighton and Hove Albion pada Sabtu.(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga