SFC lawan Semen Padang 0-0 babak I

id sfc, sriwijaya fc, Manajer Sriwijaya FC, pertandingan, Semen Padang, babak pertama, liga indonesia

SFC lawan Semen Padang 0-0 babak I

Dokumentasi- Pemain Sriwijaya FC Alberto Goncalves . (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17) ()

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim tuan rumah Sriwijaya FC sementara bermain imbang 0-0 melawan Semen Padang FC pada babak pertama pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat.

Sriwijaya menurunkan pemain terbaiknya pada laga putaran kedua ini, diantaranya dua striker andalannya Hilton Moreira dan Alberto Goncalves.

Sejak menit awal Laskar Wong Kito langsung melancarkan serangan ke tim tamu Semen Padang yang benteng pertahanannya dikomandoi pemain asing Cassio Fransisco de Jesus. Laga pun berlansung tidak mudah bagi tuan rumah karena barisan pertahanan lawan demikian disiplin dan tak kenal kompromi.

Meski Hilton Moreira kerap berganti posisi dengan Nur Iskandar untuk membongkar pertahanan lawan dari sisi sayap tetap belum membuahkan gol pada pertengahan babak pertama.

Satu peluang emas baru tercipta pada menit ke-33 ketika Sriwijaya FC melancarkan serangan balik. Striker Hilton Moreira lepas dari pengawalan pemain bertahan lawan. Pemain asal Brasil ini menerobos hingga ke kotak penalti, namun tanpa diduga penjaga gawang Jandia Eka Putra menebas kali Hilton dan sontak membuyarkan peluang tuan rumah.

Penampilan gemilang Jandia pun berlanjut ketika ia menggagalkan sepakan Gilang Ginarsah dari sisi kanan gawang.

Kerasnya laga derby Sumatera ini memaksa wasit asing asal Australia, Evan Shaun Robert, merogoh kartu kuning untuk Ichsan Kurniawan.

Sementara Semen Padang telah mengganti pemain pada babak pertama ini dengan memasukkan Jae Sung dan menarik Handy.

Hingga turun minum skor kaca mata 0-0 tetap bertahan.