Rabu, 23 Agustus 2017

Gaya duduk Gibran jadi meme berlatarkan WC umum, siapa biang keladinya?

id Gibran, anak presiden, jokowi, gayanya, meme, penjual, makanan, kaesang
Gaya duduk Gibran jadi meme berlatarkan WC umum, siapa biang keladinya?
Gaya duduk Gibran jadi meme berlatarkan WC umum. (instagram.com/kaesangp)
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Ada saja hal menyangkut keluarga Presiden Joko Widodo yang menjadi bahan perbincangan masyarakat dan menuai ragam komentar.

Kali ini dalam akun Instagram pribadinya, putra bungsu Presiden, Kaesang Pangarep, mengunggah foto sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, tengah berpose bak pemilik usaha toilet umum.

Gibran duduk sembari menekan kedua tangannya pada kedua paha. Tak jauh dari tempatnya duduk, tampak seseorang di dalam toilet seorang perempuan yang menoleh.

Sementara dinding toilet ditulisi tarif layaknya toilet pada umumnya.

Pada unggahan itu dia menuliskan keterangan "Usaha baru mas Gibran @chillipari franchise wc umum + musik + free wifi + free makan minum".

Ulah Kaesang langsung menuai komentar dari para warganet.

Umumnya mereka tertawa karena unggahan Kaesang. Pemilik akun @embunpagi02 misalnya yang menuliskan "Gokil mas @kaesangp".

Lalu ada juga, akun @herman_hasiholan yang berkomentar "Hahaha..jail banget,".

Kakak beradik putra Jokowi itu memang memiliki selera humor yang cukup unik di media sosial, termasuk Gibran yang alih-alih marah karena rekayasa fotonya diunggah oleh Kaesang, ia justru mengunggah ulang gambar yang sama lewat akun instagramnya, @chillipari.

Pose duduk Gibran ini ternyata diambil dari foto saat Gibran bertemu Agus Harimurti Yudhyono (AHY) beberapa waktu lalu. Saat itu, Gibran ikut "nimbrung" usai AHY menemui Presiden Joko Widodo, meminta wejangan.

Berbeda dengan Gibran, dalam sebuah foto yang menggambarkan keduanya duduk bersebelahan, tampak AHY duduk sambil mengatupkan kedua tangannya dan menaruhnya di atas paha. Lagi-lagi, gaya berbeda ini mendapat komentar dari warganet.

Mereka lantas membandingkan gaya duduk keduanya. Di media sosial Twitter misalnya, pemilik akun @p3ngh4pus menuliskan "keren pakaiannya, duduknya, gayanya iya kamu bener kamu sebelahnya kaesang ????".

Ada juga akun @si_OMchan yang berkomentar: "Gibran "berusaha" menirukan gestur duduk para raja, sayang kurang pas.

Mungkin krn latihannya kurang atau dadakan...????????. Lalu, @nitasidik yang menuliskan: "Gibran dgn gaya yg seenak gue, AHY dgn gaya yg terbiasa disiplin dan tertata..

liat cara duduk AHY buat semua org kagum..baru gaya duduk lo".

Sementara warganet ramai mengomentari dan membandingkan posisi duduknya dan posisi duduk AHY, Gibran lebih memilih memanfaatkan berita yang beredar terkait pertemuannya dengan AHY untuk mempromosikan salah satu usahanya.

 Lewat akun instagram miliknya, Gibran mempromosikan gerai miliknya sembari membubuhkan keterangan "Yg penasaran dgn bubur lemu, bubur gudeg atau gudeg ceker yg dimakan mas AHY kemarin siang, bisa langsung merapat ke jl raden saleh 39 cikini (sebelah markobar)".

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga