Rabu, 18 Oktober 2017

Bank Mantap Palembang bidik pensiunan PNS

id Bank Mandiri, taspen, pensiunan, pns, nasabah, ekonomi, pinjaman, uang
Bank Mantap Palembang bidik pensiunan PNS
Pegawai menghitung uang rupiah. (ANTARA/Prasetyo Utomo/17)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Bank Mandiri Taspen Pos (Mantap) membidik kalangan pensiunan PNS untuk menyerap dana kredit sebesar Rp300 miliar pada tahun ini.

Kepala Cabang Bank Mantap Palembang M. Adriansyah di Palembang, Sabtu, mengatakan bahwa target ini melonjak 200 persen jika dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp100 miliar.

"Bank Mantap sendiri menawarkan plafon kredit kepada pensiunan maksimal Rp350 juta per nasabah dengan masa tenor hingga 15 tahun," katanya.

Kredit yang ditawarkan, kata Adriansyah, bersifat konsumtif dan untuk pengembangan usaha.

"Hingga awal Agustus, penyaluran sendiri sudah terealisasi sekitar Rp177 juta," katanya.

Ia merasa optimistis target itu dapat dicapai mengingat saat ini bank mantap telah memiliki perpanjangan tangan, yakni kantor kas di Lahat dan Lubuklinggau.

"Pola yang kami lakukan, yakni dengan bekerja sama dengan PT Taspen dan Bank Mandiri untuk jemput bola kepada pensiunan," ujarnya.

Disebutkan terdapat dua produk kredit yang ditawarkan kepada nasabah, yakni kredit pensiun mantap yang diperuntukkan bagi nasabah yang telah memasuki masa pensiun, dan produk prapensiun yang dapat diperuntukkan bagi nasabah, khususnya aparatur sipil negara (ASN) dalam jenjang waktu 5 tahun sebelum masa pensiunnya.

"Produk yang kedua tersebut menjadi fokus target kami. Dengan demikian, bisa membantu mempersiapkan permodalan sebelum masa pensiun," ujarnya.

Selain dari penyaluran kredit, Bank Mantap juga fokus memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat. Hal itu dilakukan mengingat bank yang dikelola tiga perusahaan ini terbilang pemain baru di Sumatera Selatan.

Ia menyebutkan baru sekitar 700 nasabah pensiunan yang berkantor bayar di Bank Mantap. Hingga akhir tahun, jumlah tersebut ditargetkan bisa bertambah hingga 1.000 nasabah.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga