Lazio menang 3-2 atas Juventus di piala super Italia

id lazio, juventus, sepak bola italia, seri a, final piala super

Lazio menang 3-2 atas Juventus di piala super Italia

Lazio (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Roma (Antara/Reuters) - Lazio memenangi Piala Super Italia untuk keempat kalinya setelah gol di fase akhir pertandingan yang dibukukan pemain pengganti Alessandro Murgia membawa mereka menang 3-2 atas peraih gelar ganda musim lalu Juventus di Stadio Olimpico pada Minggu.

Juve, yang menang 2-0 atas Lazio di final Piala Italia di stadion yang sama pada Mei setelah mereka juga menjuarai liga, mampu bangkit dari defisit dua gol pada rentang waktu lima menit sebelum Murgia mengemas gol penentu kemenangan.

Lazio mendominasi pada 60 menit pertama ketika penyerang Ciro Immobile membawa mereka unggul dengan penaltinya pada menit ke-32, setelah ia dijatuhkan kiper Juventus Gianluigi Buffon dan kemudian menanduk bola umpan silang Marco Parolo menuju sudut jauh pada menit ke-54.

Juventus yang tidak menyerah memperlihatkan kekuatannya untuk bangkit ketika penyerang asal Argentina Paulo Dybala membawa mereka menyamakan kedudukan dengan gol-golnya pada menit ke-85 dan 90.

Dybala melepaskan tendangan bebas melengkung dari jarak 25 meter dan kemudian mengeksekusi penalti, yang membuat para penggemar Juventus bersuka cita ketika kedua kubu penonton menciptakan suasana panas di tribun.

Namun perayaan tim Putih-Hitam berumur pendek ketika Muria menyapu bola umpan silang mendatar dari sisi kiri untuk masuk ke gawang Juventus, yang membuat kubu penggemar Lazio bersenang hati ketika ia memastikan kemenangan timnya pada pertandingan pembukaan musim kompetisi di Italia. (H-RF)