Falcao bantu monaco tundukkan Dijon

id Radamel Falcao, AS Monaco, liga prancis, gol, menang, dijon

Falcao bantu monaco tundukkan Dijon

Pemain Monaco (Antarasumsel.com/Reuters)

Paris (Antara/Reuters) - Meski para penggemar AS Monaco mencemaskan bahwa pemain muda Prancis Kylian Mbappe berpeluang hengkang, mereka tahu bahwa mereka masih dapat mempercayai Radamel Falcao setelah penyerang Kolombia itu mengukir trigol saat mereka menang 4-1 di markas Dijon di Liga Prancis pada Minggu.

Pemain internasional Prancis Mbappe dibangkucadangkan di tengah spekulasi bahwa ia ingin bergabung dengan klub rival Paris St Germain (PSG), namun ia tidak diperlukan saat Monaco menyamai rekor 14 kemenangan beruntun di Liga Prancis.

Falcao mencetak dua gol sebelum turun minum dan mengemas satu gol setelahnya untuk membuat ia total telah mengoleksi empat gol dari dua pertandingan, sedangkan Jemerson membukukan satu gol lainnya.

Monaco menghuni peringkat kedua dengan enam angka di bawah Olympique Lyonnais karena kalah selisih gol. Dijon, yang memperkecil ketinggalan melalui Wesley Said sebelum turun minum, berada di posisi juru kunci klasemen setelah menelan dua kekalahan.

PSG akan bergabung dengan mereka dengan enam angka pada Minggu malam, jika mereka mampu mengalahkan tuan rumah Avant Guingamp pada pertandingan yang diharapkan akan menjadi debut untuk pemain termahal Neymar.  

Monaco menggebrak sejak awal, di mana Falcao mencetak gol pada menit ketiga ketika ia menyambar bola tendangan sudut Thomas Lemar.

Para pertengahan babak pertama, pemain bertahan Jemerson mengemas gol keduanya musim ini dengan sepakan "overhead" dari tendangan sudut Joao Moutinho.

Pemain Kolombia itu menambahi gol ketiga saat babak kedua memasuki menit kedelapan dengan melepaskan tembakan melengkung ke sudut gawang dari tepi kotak penalti.

Said mengurangi ketertinggalan timnya menjelang turun minum dengan tembakan mendatar, namun Falcao menyundul bola untuk menjadi gol penutup enam menit sebelum pertandingan usai.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Lille takluk 0-3 di markas tim promosi RC Strasbourg, kemasukan ketiga gol setelah penyerang Nicolas de Preville menjadi kiper menyusul kartu merah yang diterima Mike Maignan pada menit ke-63.

Pelatih Lille Marcelo Bielsa telah melakukan tiga kali pergantian pemain dan setelah De Preville melakukan penyelamatan bagus pada menit ke-72, tidak ada yang dapat dilakukannya untuk menggagalkan upaya Jonas Martin dan Jeremy Grimm atau menghentikan penalti Dimitri Lienard.

Ini merupakan kemenangan perdana Strasbourg di Liga Prancis sejak mereka kembali pada musim ini setelah sembilan tahun absen.(H-RF)