Sabtu, 23 September 2017

Kawasan Olahraga Jakabaring Palembang akan bebas polusi

id jakabaring, kawasan jakabaring
Kawasan Olahraga Jakabaring Palembang akan bebas polusi
Kawasan olahraga Jakabaring Palembang (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Kawasan olahraga Jakabaring Palembang akan menjadi areal bebas polusi terutama dalam menghadapi Asian Games 2018, karena penerangan dan kendaraan nantinya menggunakan gas emisi rendah.

Hal ini karena fasilitas dan penerangan di kawasan Jakabaring akan dialiri energi bebas polusi, kata Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Robert Heri di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan, sekarang ini sedang diproses pembangunan Pembakit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk menerangi kawasan Jakabaring.

PLTS itu untuk sementara memiliki kapasitas 2 MW yang kesemuanya untuk kebutuhan kawasan olahraga Jakabaring Palembang, ujar dia.

Menurut dia, pembangunan PLTS itu bekerja sama pemerintah Jepang dengan PD Pertambangan dan Energi Pemerintah Provinsi Sumsel.

Dia mengatakan, bukan itu saja tetapi kendaraan yang beroperasi dalam kawasan olahraga Jakabaring semuanya ramah lingkungan.

Jadi kawasan olahraga terpadu Jakabaring semua fasilitas dan penerangan akan menggunakan energi yang bebas polusi, ujar dia.

Dia mengatakan, kawasan hijau penting supaya udara selalu sehat apalagi untuk kegiatan olahraga.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, lokasi olahraga Jakabaring Palembang akan dijadikan kawasan hijau.

Hal ini karena semua kendaraan yang beroperasi pada pesta olahraga internasional mendatang berbahan bakar gas.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga