IBL musim 2017-2018 diikuti 10 tim

id ibl, basket, Liga Bola Basket, indonesia, Hasan Gozali

IBL musim 2017-2018 diikuti 10 tim

LUSTRASI- Pertandingan Bola Basket (ANTARA)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Liga Bola Basket Indonesia Pertalite musim 2017-2018 yang akan bergulir pada 8 Desember 2017 diikuti 10 tim, kata Direktur IBL Hasan Gozali.

Keterangan IBL yang diterima di Jakarta, Selasa, menyebutkan para peserta IBL Pertalite 2017/2018 adalah Pelita Jaya EMP, Satria Muda Pertamina, W88.News Aspac, Bank BJB Garuda Bandung, Pacific Caesar Surabaya, Hangtuah Sumsel, NSH Jakarta, Siliwangi Bandung, Satya Wacana Salatiga, dan Bima Perkasa Jogja.

Hasan mengatakan, nantinya tim-tim itu akan dibagi dalam dua divisi yaitu Merah dan Putih, seperti IBL edisi sebelumnya. Terkait pembagian anggota divisi akan diumumkan kemudian.

Namun, berbeda dari IBL 2016/2017 di musim terkini setiap tim akan bertemu masing-masing tiga kali dengan tim lain di satu divisi dan satu kali dengan setiap tim di luar divisi.

Musim lalu, setiap tim berhadapan dua kali dengan lawan di satu divisi dan sekali bertanding dengan setiap tim di luar divisinya.

Pihak IBL sendiri optimistis IBL 2017/2018 akan berjalan kompetitif, apalagi kebijakan pemain asing masih dipertahankan.

"Kami optimistis kompetisi akan berlangsung lebih ketat dan sengit. Setelah kesuksesan tahun pertama dengan memakai pemain asing, tim-tim kini pasti akan mempersiapkan diri lebih baik lagi," ujar Hasan.

Ada pun di musim sebelumnya, 2016/2017, IBL diikuti 11 tim, termasuk CLS Knights Surabaya yang di musin terbaru memutuskan untuk absen karena menolak mengganti status badan hukum dari yayasan menjadi perseroan terbatas (PT).

Di musim tersebut, Pelita Jaya EMP Jakarta berhasil menjadi juara setelah di final, yang berformat "best of three", menaklukkan Satria Muda Pertamina.