Golkar Sumsel survei calon kepala daerah

id dprd, dprd sumsel, pendaftaran kepala daerah, survei calon, M Yansuri

Golkar Sumsel survei calon kepala daerah

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Golkar Sumsel, Yansuri (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Golkar Sumatera Selatan segera melakukan survei terhadap bakal calon kepala daerah yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke partai tersebut.

"Paling lambat akhir Agustus ini kita survei seluruh bakal calon kepala daerah," kata Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Golkar Sumsel M Yansuri di Palembang, Rabu.

Menurut dia, survei itu dilakukan untuk seluruh bakal calon kepala daerah di kabupaten dan kota yang akan melaksanakan pilkada termasuk provinsi Sumsel.

Ia mengatakan, nanti dari hasil survei tersebut diambil satu, dua dan tiga nama bakal calon kepala daerah itu untuk bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota.

"Tahapan selanjutnya akan dikirimkan ke DPP Partai Golkar, karena untuk menentukan satu nama itu bukan wewenang kami," ujarnya.

Ia menyatakan, jadi nantinya akan melihat hasil survei bagi bakal calon kepala daerah tersebut.

Sementara mengenai bakal calon Gubernur Sumsel, ia menuturkan, sebanyak 10 bakal calon gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Selatan mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPD Partai Golkar Sumsel.

Jadi, total yang mendaftar sebanyak 12 orang, sedangkan mengembalikan 10 orang bakal calon kepala daerah, katanya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur/wakil Gubernur Sumatera Selatan.