KAI-Semen Baturaja renovasi 15 rumah Veteran

id kereta, pt kai

KAI-Semen Baturaja renovasi 15 rumah Veteran

Manager Humas PT KAI Divre III Sumsel, Aida Suryanti (Antarasumsel.com/M)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT KAI yang ditunjuk sebagai penanggungjawab kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri, bersama PT Semen Baturaja sebagai wakil penanggungjawab kegiatan, telah melaksanakan beberapa kegiatan, yakni merenovasi sebanyak 15 unit rumah Veteran pejuang kemerdekaan.

Renovasi rumah Veteran pejuang kemerdekaan yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN itu merupakan kegiatan "BUMN Hadir Untuk Negeri" dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017, kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Divisi Regional III Sumsel, Aida Suryanti di Palembang, Kamis.

Dikemukakan Aida, program BUMN Hadir Untuk Negeri tersebut selain merenovasi rumah Veteran, juga pertukaran siswa mengenal nusantara, jalan sehat, jambore entrepreuneurship ketua OSIS SMA/SMK serta pembinaan mantan atlet nasional.

Khusus untuk program kegiatan bedah rumah Veteran di Sumatera Selatan, pelaksaannya telah dimulai sejak 1 Juni 2017 dan selesai pada 31 Juli 2017. Sebanyak 15 rumah veteran telah selesai direnovasi antara lain dua rumah di Palembang, lima rumah di Muara Enim, Ogan Komering Ilir, dan di Ogan Komering Ulu, dengan alokasi biaya renovasi per rumah sebesar Rp30 juta.

Peresmian rumah veteran yang telah direnovasi di program Bedah Rumah Veteran dilakukan oleh Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro dan Direktur Utama PT Semen Baturaja, Rahmad Pribadi beserta jajaran di rumah Resin Rasyid Gumay, Veteran Pembela Kemerdekaan RI di Jalan Silabranti Plaju-Palembang pada Kamis, 17 Agustus 2017.

"Pelaksanaan kegiatan Bedah Rumah Veteran ini merupakan wujud rasa penghargaan BUMN kepada para veteran atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan rakyat. Kedepannya, kami harap program ini dapat terus berjalan," ujar Dirut PT KAI, Edi Sukmoro.

Dirut PT KAI didampingi Dirut PT Semen Baturaja juga menyampaikan terima kasih kepada DPD dan DPC LVRI di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Kodam II Sriwijaya, Korem 044 Garuda Dempo, Zidam II Sriwijaya, Kodim 0418 Palembang, Kodim 0402 Ogan Komering Ilir, Kodim 0403 Ogan Komering Ulu dan Kodim 0404 Muara Enim atas bantuannya sehingga pelaksaan kegiatan Bedah Rumah Veteran khususnya, dan program kegiatan BUMN lain pada umumnya dapat sukses terlaksana di Sumatera Selatan tanpa hambatan berarti.

Selain kegiatan peresmian rumah veteran, PT KAI bersama beberapa perusahaan BUMN di Sumatera Selatan juga melaksanakan upacara peringatan HUT ke-72 RI yang dipusatkan di Stasiun Kertapati.

Dirut PT KAI, Edi Sukmoro, yang bertindak sebagai pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan slogan HUT ke-72 RI yaitu "Kerja Bersama", jiwa kerja bersama dan gotong royong harus ditanamkan untuk bersama-sama membangun negeri, salah satunya melalui program bedah rumah veteran yang telah dilakukan di Sumatera Selatan ini.