Jumat, 20 Oktober 2017

Legislator Sumsel berharap Disnak awasi hewan kurban

id kambing, sapi, hewan kurban, hari raya, kesehatan, anggota dprd, legislatif, Budiarto Marsul
Legislator Sumsel berharap Disnak awasi hewan kurban
Petugas bersiap menyuntikkan Vaksin ke sapi . (ANTARA FOTO/Rudi Mulya/Ang)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan Budiarto Marsul mengharapkan Dinas Peternakan provinsi setempat untuk mengawasi sapi-sapi yang akan dijadikan kurban.

"Sekarang ini kita hampir memasuki Idul Adha," kata Budiarto Marsul di Palembang, Kamis.

Sehubungan dengan hal itu ia mengharapkan masyarakat menyambut Idul Adha dengan rasa gembira dan bersemangat.

"Kita mengharapkan masyarakat banyak yang bisa melaksanakan ibadah kurban. Kita mengharapkan juga khususnya Dinas Peternakan Sumsel untuk mengawasi sapi-sapi yang akan dijadikan kurban pada saatnya nanti," katanya.

Ia mengatakan, hewan kurban itu diharapkan betul-betul memenuhi persyaratan kurban.

Sementara mengenai stok hewan kurban, ia menyatakan, stok kurban cukup, karena beberapa peternak melakukan impor sapi itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Sumsel saya kira belum mampu swasembada, oleh karena itu didatangkan dari daerah lain provinsi tetangga sehingga cukup," ujar wakil rakyat tersebut.

Sementara mengenai sembako, ia menuturkan, sampai sekarang ini tersedia cukup dan distribusi lancar belum ada kenaikan harga yang terlalu tinggi.

Mudah-mudahan bisa dipertahankan oleh semua pihak baik pedagang maupun para pemangku kepentingan untuk mengawasi sembako supaya tersedia lengkap dan cukup, katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga