Jumat, 20 Oktober 2017

Legislator: Program perikanan Sumsel mengalami kemajuan

id Budiarto Marsul, ikan, nelayan, perikanan, dprd sumsel, penelitian ikan air tawar
Legislator: Program perikanan Sumsel mengalami kemajuan
dokumentasi- Budi daya perikanan . (Antarasumsel.com/Muhamad Syafei/17/I016)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Selatan Budiarto Marsul menyatakan program perikanan Sumsel mengalami kemajuan.

"Sumatera Selatan mendapatkan fasilitas pusat penelitian ikan air tawar dan ini satu-satunya di Sumatera," kata Budiarto Marsul di Palembang, Kamis.

Menurut dia, mudah-mudahan dengan adanya pusat penelitian ikan air tawar ini akan meningkatkan produktivitas ikan air tawar di Sumatera Selatan.

Jadi, fasilitasnya sudah dipersiapkan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, dalam tahun ini juga bisa dilengkapi, katanya.

Wakil rakyat itu menuturkan, fasilitas pusat penelitian ikan air tawar tersebut dari pemerintah pusat dan lokasinya berada di Jakabaring, Palembang.

Nanti, lanjutnya semua ikan air tawar bisa dikembangkan di sana termasuk ikan gabus. Sebenarnya dengan ini teknologi kita kuasai yang diharapkan bisa meningkatkan populasi ikan air tawar di daerah tersebut.

Fasilitas pusat penelitian ikan air tawar itu diharapkan dapat mengembangkan dan membudidayakan ikan-ikan yang cocok dengan daerah Sumatera Selatan, katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga