Minggu, 24 September 2017

Gerindra usulkan calon kepala daerah awal September

id dprd, grindera, calon gubernur
Gerindra usulkan calon kepala daerah awal September
Budiarso Mashul (Antarasumsel.com/17/Susilawati)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Gerindra Sumatera Selatan akan mengusulkan nama-nama bakal calon kepala daerah ke DPP pada awal September 2017.

"Sekarang ini kita sedang persiapkan bakal calon gubernur/wakil gubernur untuk diusulkan ke DPP Partai Gerindra," kata Ketua Tim Penjaringan bakal calon gubernur/wakil gubernur DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Budiarto Marsul di Palembang, Kamis.

Menurut dia, sehubungan dengan hal itu maka akan dilakukan survei terhadap bakal calon kepala daerah tersebut.

"Kita akan melakukan survei pada akhir Agustus 2017 ini dan diharapkan pada awal September mendatang sudah ada hasilnya," katanya.

Ia mengatakan, survei ini dilakukan untuk bakal calon gubernur/wakil gubernur Sumsel kemudian bakal calon bupati/wakil bupati dan bakal calon wali kota/wakil wali kota di daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak 2018.

"Mudah-mudahan pada awal September 2017 sudah ada hasilnya sehingga bisa dikirim ke DPP Partai Gerindra," ujar Budiarto yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Ia mengatakan, nanti dari DPP Gerindra akan keluar satu pasangan calon gubernur/wakil gubernur Sumsel.

"Kita belum tahu kapan keluarnya dari DPP, tetapi tentunya kita mengharapkan proses secepatnya," tuturnya.

Sebanyak sembilan bakal calon gubernur yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran termasuk Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan.

Pada pilkada serentak 2018 di Sumsel akan diikuti sebanyak sembilan kabupaten dan kota ditambah pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga