Wenger: Arsenal berisiko kehilangan Sanchez dengan cuma-cuma

id Arsene Wenger, Alexis Sanchez, penyerang, Chile, arsenal, pemain baru, kontrak pemain

Wenger: Arsenal berisiko kehilangan Sanchez dengan cuma-cuma

Pelatih Arsenal Arsene Wenger (Reuters)

London (Antara/Reuters) - Arsenal berisiko kehilangan penyerang Alexis Sanchez dengan cuma-cuma musim depan, menurut manajer Arsene Wenger, yang mengonfirmasi bahwa klub tidak membuat kemajuan mengenai kontrak baru untuk sang penyerang Chile.    

Sanchez (28) saat ini memasuki tahun terakhir di kontraknya. Ia telah dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Paris St Germain (PSG) pada bursa transfer saat ini.

"Kami tidak membuat kemajuan di sisi itu," kata Wenger pada konferensi pers sebelum Arsenal melawat ke markas Stoke City pada Sabtu.

"Saat ini, ia adalah pemain yang akan memasuki tahun terakhir di kontraknya dan bersiap untuk musim ini. Kami tidak membuat kemajuan apapun di sisi lain."

"Ini bukan situasi ideal pada sisi finansial dan ini membutuhkan sejumlah pengorbanan... Namun ini berarti pemain-pemain yang berada di tahun terakhir kontrak mereka tidak akan memperpanjang kontrak mereka. Kami akan mengerjakan hal itu."

Wenger mengatakan Sanchez masih memulihkan diri dari cedera otot perut namun diperkirakan dapat bugar sepenuhnya sebelum pertandingan melawan Liverpool pada 27 Agustus.

"Bagi Sanchez, (pertandingan melawan Stoke) itu sedikit terlalu dini, namun ia bekerja keras saat latihan," tambah Wenger. "Ia semestinya dapat dimainkan untuk pertandingan selanjutnya melawan Liverpool."

"Pemulihannya akan berjalan sangat baik, ia bekerja sangat keras. Namun Anda harus sangat berhati-hati. Itu adalah cedera otot dan (Anda harus waspada) untuk tidak melakukan kemunduran pada hal itu."

Sang manajer mengonfirmasi bahwa gelandang Jack Wilshere dan Alex Oxlade-Chamberlain, yang juga berada pada tahun terakhir kontrak mereka, masih masuk dalam rencana-rencananya untuk musim ini.

Wilshere kembali bertandig setelah mengalami cedera kaki, saat Arsenal U-23 menang 3-2 atas Derby County pada awal pekan ini.

"Merupakan hal bagus bahwa ia kembali dan dapat dimainkan," kata Wenger. "Menurut saya ia memerlukan pertandingan-pertandingan sekarang. Ia mungkin kembali bermain pada Senin malam. Ia tidak jauh lagi dari kepulihan saat ini."

Arsenal memulai musim baru dengan kemenangan kandang 4-3 atas Leicester City akhir pekan silam. (H-RF)