Pembalap Sumsel targetkan naik podium Kejurnas Rally

id relly, relly mobil

Pembalap Sumsel targetkan naik podium Kejurnas Rally

Relly mobil (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pembalap tuan rumah Sumatera Selatan Kemas Haikal pada Kejuaraan Nasional Rally di Lintasan Tanjung Senai di Ogan Ilir, 19-20 Agustus 2017 menargetkan untuk bisa naik podium atau menjadi juara.

Haikal yang dijumpai di lintasan uji coba di Tanjung Senai, Ogan Ilir, Jumat, mengatakan, bahwa targetnya cukup realistis karena dalam ajang serupa pada 2008 berhasil menjadi peringkat pertama.

"Setelah diadakan pada 2008, baru kali ini digelar lagi di Sumatera Selatan. Tentunya saya ingin menang, apalagi menjadi satu-satunya wakil dari tuan rumah," kata Haikal.

Pria yang telah menjajal arena balap sejak tahun 90-an ini akan bergabung dengan Fina Bosowa Rally Team bersama delapan pembalap lainnya.

Ia akan turun pada nomor F1 sprint rally 1.300 cc dengan menggunakan mobil Mitsubishi Mirage.

Bersama navigatornya, M Zaki, ia berharap bisa melampaui top speed 120 km/jam yang pernah dicetak di arena Tanjung Senai.

"Saya berharap besok cuaca panas sehingga saya bisa memacu kemampuan sebaik-baiknya karena arena di Tanjung Senai ini sangat disukai pembalap," kata Kepala UPTD Parkir Dishub Kota Palembang.

Bukan hanya Haikal yang menyebut lintasan Tanjung Senai ini sangat memacu adrenalin pembalap. Ketua Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia Sadikin Aksa mengatakan beradu cepat di arena Tanjung Senai tidak pernah dilupakannya karena pernah menggeber speed hingga 200 km/jam di tikungan.

Lintasan lurus mencapai 4,5 km membuat pembalap dapat memacu kecepatan hingga top speed.

Sementara itu 24 pembalap nasional peserta Kejurnas Rally mulai menjajal lintasan di Tanjung Senai, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Jumat.

Tim-tim yang ambil bagian Fina Bosowa Rally Team, Bintang Otomotif, Speed Line Motor Sport, GT Racing 4 Motor Sport, Base Parkir Rally Team, BRM Motor Sport.