Bulog Sumsel miliki stok gula 4.000 ton

id gula, stok gula pasir

Bulog Sumsel miliki stok gula 4.000 ton

Stok gula pasir mencukupi (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung hingga sekarang memiliki stok gula pasir sebanyak 4.000 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kita siap melayani, stok gula kita sekarang ini sebanyak 4.000 ton," kata Kepala Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Bakhtiar AS saat ditanya mengenai stok gula pasir di Palembang, Jumat.

Menurut dia, stok gula sebanyak 4.000 ton tersebut tersebar di beberapa gudang Bulog termasuk di wilayah Bangka Belitung.

"Harga gula itu kalau di level tingkat distributor kita jual dengan harga Rp11 ribu per kilogram, sementara untuk harga eceran tertinggi (het) masih Rp12.500 perkilogram," katanya.

Ia mengimbau, para pedagang dan siapapun yang mau bermitra dengan Bulog, perusahaan itu memiliki komoditas tersebut dan siap melayani.

"Jadi, kalau di tingkat eceran masih kita jual Rp12.500 perkilogram dan pihaknya siap melayani dengan jumlah berapapun," tuturnya.

Sementara mengenai daging sapi, ia menyampaikan, kalau sekarang ini fluktasi tidak terlalu tinggi permintaannya, karena itu pihaknya juga membatasi pengiriman dari Jakarta.

Akan tetapi, lanjutnya, pihaknya masih tetap menyediakan daging beku tersebut setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Untuk daging beku ini kita jual dengan harga Rp80 ribu perkilogram," katanya.