Senin, 25 September 2017

Dicky Indrayana jadi penjaga gawang spiritual timnas

id Dicky Indrayana, pemain timnas, penjaga gawang, sea games, sepak bola
Dicky Indrayana jadi penjaga gawang spiritual timnas
Penjaga gawang Tim Nasional U-23 Indonesia, Dicky Indrayana, saat ditemui di sela-sela SEA Games 2017 di Kuala lumpur, Malaysia, Jumat (18/8/2017). (ANTARA/Bayu Kuncahyo)
Kuala Lumpur (ANTARA Sumsel) - Nama Mochamad Dicky Indrayana di Royale Chulan Hotel Kuala Lumpur Malaysia saat ini menjadi buah bibir setelah muncul rekaman penjaga gawang Bali United itu sedang menjadi imam sholat bersama pemain dan official timnas yang turun di SEA Games 2017 Malaysia.

Saat ditemui usai latihan di Royale Chulan Hotel Malaysia, Jumat, pemain kelahiran Ciamis, Jawa Barat, 4 Juni 1997 ini membenarkan jika yang ada di dalam video yang beredar itu saat dirinya menjadi imam sholat sebelum timnas menghadapi Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8).

Dalam rekaman tersebut, terdengar jelas bagaimana pemain berusia 20 tahun itu mengalunkan ayat Suci Alquran dengan merdu. Nampak yang menjadi makmum pada sholat tersebut ada Hansamu Yama Pratama, Evan Dimas hingga asisten pelatih timnas, Bima Sakti.

"Sejak di Thailand lalu saya menjadi sering menjadi Imam. Terus tadi malam juga. Itu benar rekaman yang tadi malam," kata penjaga gawang ketiga timnas Merah Putih itu.

Memang untuk di timnas SEA Games 2017, pria dengan tinggi badan 178 cm ini belum seberuntung dua penjaga gawang lainnya yang dipanggil oleh pelatih Luis Milla. Namun, secara spritual, mantan pemain SKO Ragunan bisa dikatakan sebagai penjaga gawang spiritual timnas.

Anak pasangan Rosyid dan Nunung mengaku belajar agama tidak dari pesantren, namun belajar bersama-sama temannya sejak kecil. Kondisi tersebut berlangsung hingga saat ini meski aktivitasnya cukup padat.

"Insha Allah hingga saat ini terus belajar," kata mantan pemain tim PSGC Ciamis itu sambil tersenyum.

Apa yang dilakukan oleh Dicky ternyata mendapatkan sanjungan dua petinggi timnas yaitu asisten pelatih Bima Sakti dan dokter tim Syarief Alwi. Menurut keduanya, Dicky mempunyai suara merdu dan layak untuk bersaing pada MTQ.

"Benar-benar merdu suaranya. Kalau ikut lomba MTQ saya kira bakal menang," kata dokter Syarief Alwi.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga